Detail Cantuman Kembali
ahmad ansari - Personal Name

analisis minat belajar siswa kelas viii pembelajaran pjok melalui daring di smpn 21 samarinda

ANSARI, 2021Analisis Minat Belajar Siswa Kelas VIII Pembelajaran PJOK Melalui Daring Di SMPN 21 Samarinda. Dibawah Bimbingan M. Ramli Buhari, S.Pd.,M.Pd selaku Pembimbing I dan Paryadi, S.Pd.,M.Pd selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar minat pembelajaran yanga ada di kelas VIII SMPN 21 Samarinda. Penelitian merupakan penelitian Deksriptif kualitatif dengan menggunakan metode Analisis. Penelitian ini menggunakan instrumen berupa lembar wawancara, lembar observasi dan media dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII . Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi (trianggulasi data). Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatif menggunakan rumus persentase dan standar kategorisasi yaitu: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukan Berdasarkan hasil penelitian minat siswa kelas VIII SMPN 21 Samarinda pada pembelajaran PJOK pada saat daring yang memiliki kecenderungan sangat kurang sebesar 11% terdapat 18 siswa, kurang sebesar 58% terdapat 99 siswa, sedang 26% terdapat 45 siswa, tinggi 4% terdapat 6 siswa dan sangat tinggi 2% terdapat 3 siswa. Hal ini menunjukkan bahwa kecenderungan siswa terhadap pembelajaran PJOK daring masih rendah yang dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Pada penelitian ini terdapat 4 indikator faktor siswa terhadap pembelajaran PJOK daring yaitu faktor internal, faktor psikologis, faktor keluarga dan faktor sekolah.

Kata kunci, minat, pjok, daring.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul analisis minat belajar siswa kelas viii pembelajaran pjok melalui daring di smpn 21 samarinda
Pengarang ahmad ansari - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AHM a 2021
Subyek minat, pjok, daring
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan pendidikan penjas
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua