Detail Cantuman Kembali
DEVI PERMATA SARI - Personal Name

PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KEADILAN ORGANISASI SERTA BUDAYA ORGANISASI TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN KINERJA KARYAWAN PT PETROSEA TBK

Pengaruh Kepemimpinan dan Keadilan Organisasi Serta Budaya Organisasi terhadap Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan PT Petrosea Tbk.

Devi Permata Sari
Nim: 1901028057

Seorang pemimpin sewajarnya memiliki banyak peran dalam perusahaan, selain sebagai perwakilan dari manajemen, pemimpin diharapkan mampu untuk tidak hanya memimpin namun juga membina, mengembangkan serta mendorong karyawan untuk mencapai hasil kerja maksimal. Peran pemimpin juga penting dalam proses pengambilan keputusan dan proses pembentukan sebuah kebijakan maupun peraturan perusahaan. Keadilan organisasi sebagai “perekat” dalam perusahaan dan orang-orang yang bekerja didalamnya. Hal tersebut juga merupakan hal esensi yang harus ada antara pemimpin dan para karyawannya.
ACTION merupakan nilai inti perusahan yang baru yang diterapkan dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan kinerja karyawan. Nilai-nilai ACTION telah disosialisasikan secara masif dengan harapan tindakan ACTION dapat secara optimal dipahami, diterapkan serta dicerminkan oleh setiap karyawan. Dengan diluncurkan nilai-nilai ACTION dapat membentuk sikap serta pola kerja karyawan guna mencapai tujuan perusahaan baik jangka pendek maupun jangka panjang.
Berdasarkan hal tersebut diatas maka penulis mengajukan sebuah penelitian dengan judul "Pengaruh Kepemimpinan dan Keadilan Organisasi Serta Budaya Organisasi terhadap Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan PT. Petrosea, Tbk". Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan bukti secara empiris pengaruh kepemimpinan, keadilan organisasi dan budaya organisasi terhadap motivasi kerja dan kinerja karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Petrosea kantor cabang Balikpapan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan jumlah sample 145. Penelitian ini menggunakan alat analisis Smart PLS.
Hasil uji analisis atas data yang ada diperoleh bahwa kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi dan kinerja. Keadilan organisasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi dan kinerja. Budaya organisasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi dan terhadap kinerja. Dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja.

Kata kunci: Kepemimpinan, Keadilan Organisasi, Budaya Organisasi, Motivasi dan Kinerja

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KEADILAN ORGANISASI SERTA BUDAYA ORGANISASI TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN KINERJA KARYAWAN PT PETROSEA TBK
Pengarang DEVI PERMATA SARI - Personal Name
No. Panggil Tesis Dev p 2021
Subyek Kepemimpinan,
Keadilan Organisasi,
Budaya Organisasi,
Motivasi dan Kinerja
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit S2 Manajemen
Jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua