Detail Cantuman Kembali
AHMAD SYAMSUDIN - Personal Name

PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN E-LEARNING BERBASIS MOODLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Materi Usaha dan Pesawat Sederhana)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning berbantuan e-learning berbasis MOODLE terhadap hasil belajar siswa serta respon siswa terhadap penggunaan model problem based learning berbantuan e-learning berbasis MOODLE. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 2 Samarinda dengan jumlah 60 siswa pada kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII D sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik tes dan angket. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan antara penggunaan model problem based learning berbantuan e-learning berbasis MOODLE dan model pembelajaran konvensional dengan nilai t hitung 3,951 dengan probabilitas Sig. 0,000. Serta respon siswa terhadap penggunaan penggunaan model pembelajaran problem based learning berbantuan e-learning berbasis MOODLE sebagian siswa memberikan respon yang positif dengan persentase kategori cukup 6,67 %, baik 63,33%, dan sangat baik 30,00%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN E-LEARNING BERBASIS MOODLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Materi Usaha dan Pesawat Sederhana)
Pengarang AHMAD SYAMSUDIN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AHM p 2021
Subyek Problem Based Learning
E-learning, Hasil Belajar
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN FISIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua