PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN E-LEARNING BERBASIS MOODLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Materi Usaha dan Pesawat Sederhana)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning berbantuan e-learning berbasis MOODLE terhadap hasil belajar siswa serta respon siswa terhadap penggunaan model problem based learning berbantuan e-learning berbasis MOODLE. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 2 Samarinda dengan jumlah 60 siswa pada kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII D sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik tes dan angket. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan antara penggunaan model problem based learning berbantuan e-learning berbasis MOODLE dan model pembelajaran konvensional dengan nilai t hitung 3,951 dengan probabilitas Sig. 0,000. Serta respon siswa terhadap penggunaan penggunaan model pembelajaran problem based learning berbantuan e-learning berbasis MOODLE sebagian siswa memberikan respon yang positif dengan persentase kategori cukup 6,67 %, baik 63,33%, dan sangat baik 30,00%.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN E-LEARNING BERBASIS MOODLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Materi Usaha dan Pesawat Sederhana) |
---|---|
Pengarang | AHMAD SYAMSUDIN - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI AHM p 2021 |
Subyek | Problem Based Learning E-learning, Hasil Belajar |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | PENDIDIKAN FISIKA |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY