Pengaruh Harga, Promosi, dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Shopee Pada LDK Fisip Universitas Mulawarman
Lima quartal terakhir Shopee berada di puncak kepopuleran dengan rata-rata pengunjung web tertinggi yaitu sebesar 103.645.340 terhitung dari Q1 2020- Q1 2021, namun pada titik Q1 2021 mengalami penurunan 1.920.800 yang berdampak tergesernya Shopee ke ranking dua setelah Tokopedia. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh harga, promosi, dan ulasan produk terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi Shopee. Statistik SPSS versi 24 merupakan software yang digunakan untuk bantuan menganalisis data yaitu regresi linear berganda. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah jenis penelitian kuantitatif asosistif yang memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh antara dua atau lebih variabel. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 81 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kepustakaan, observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Hipotesis penelitian ini ialah adanya pengaruh harga, promosi, dan ulasan produk terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi Shopee Pada LDK Fisip Universitas Mulawarman. Hasil analisis harga tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai hasil uji t (X1) -1,511, serta promosi dan ulasan produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai hasil uji t (X2) 2,014 dan (X3) 7,095, sedangkan uji F sebesar 19,403, dengan demikian harga, promosi, dan ulasan produk berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Harga, Promosi, dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Shopee Pada LDK Fisip Universitas Mulawarman |
---|---|
Pengarang | Abdul Ghofur Ainun Najib - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ABD p 2021 |
Subyek | Harga, Promosi, Ulasan Produk, Keputusan Pembelian |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY