Detail Cantuman Kembali
ANNISA NURUL HIDAYAH - Personal Name

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 3 SAMARINDA (Materi : Suhu dan Kalor)

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan mengetahui efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap keterampilan proses sains dan hasil belajar siswa. Desain penelitian ini adalah pre-test – post-test control group. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan melibatkan 2 kelas sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol. Pengumpulan data menggunakan tes tertulis dan lembar observasi keterampilan proses sains. Berdasarkan hasil N-Gain, peningkatan hasil belajar untuk kelas kontrol sebesar 0,35 dan kelas eksperimen sebesar 0,47. Berdasarkan perhitungan effect size untuk hasil belajar diperoleh hasil sebesar 0,65 dengan kategori efektivitas sedang. Berdasarkan hasil uji-t independen terhadap hasil belajar, diperoleh nilai Asymp.Sig. sebesar 0,008 . Penilaian indikator keterampilan proses sains menunjukkan bahwa 5 dari 8 indikator mencapai kategori baik dengan persentase lebih dari 75%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 3 SAMARINDA (Materi : Suhu dan Kalor)
Pengarang ANNISA NURUL HIDAYAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ANN e 2021
Subyek INKUIRI TERBIMBING
keterampilan proses sains, hasil belajar
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN FISIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua