Detail Cantuman Kembali
Rochman Hadi Widodo - Personal Name

STUDI PELAKSANAAN SIMPAN PINJAM KHUSUS KELOMPOK PEREMPUAN DALAM PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI PERDESAAN (STUDI KASUS DI DESA SEPAKAT KECAMATAN LOA KULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA)

Rochman Hadi Widodo. Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman, 2015. Studi Pelaksanaan Simpan Pinjam Khusus Kelompok Perempuan Dalam Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (Studi Kasus Di Desa Sepakat Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara)( dibawah bimbingan Dina Lesmanadan Nella Noami Duakaju).

Penelitian ini untuk mengetahui mekanisme pelaksanaan, manfaat dan hambatan Simpan Pinjam Khusus Kelompok Perempuan Dalam Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (Studi Kasus Di Desa Sepakat Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara)..

Penelitian dilaksanakan pada bulan Maret sampai bulan Mei 2015 di Desa SepakatKecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara.Metode pengambilan sampel ini dilakukan secara sengaja (purposive) dan metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif.

Hasil penelitian menunjukkan Mekanisme pelaksanaan mencakup kegiatan sosialisasi, pengajuan pinjaman, verifikasi serta pembahasan, penyaluran dana dan musyawarah pertanggungjawaban. Manfaat yang diperoleh Kelompok Simpan Pinjam (KSP) ialah menambah modal usaha yang awalnya terbatas serta menambah kebutuhanh pokok rumah tangga. Adapun hambatan yang dihadapi ialah angsuran yang terlambat dan kurangnya partisipasi masyarakat dalam kegiatan sosialisasi sehingga memicu kurang pahamnya informasi terkait Simpan Pinjam Perempuan (SPP).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI PELAKSANAAN SIMPAN PINJAM KHUSUS KELOMPOK PEREMPUAN DALAM PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI PERDESAAN (STUDI KASUS DI DESA SEPAKAT KECAMATAN LOA KULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA)
Pengarang Rochman Hadi Widodo - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua