Detail Cantuman Kembali
Goldi Al Rabb - Personal Name

Semiotics Analysis on Selected American Beauty Products Advertisement

Goldi Al Rabb Pembimbing:
1514025047 Satyawati Surya, S.Pd. M.Pd
Ririn Setyowati, M.Hum.

Semiotics Analysis on Selected American Beauty Products Advertisement

Penelitian ini mengenai analisis semiotika pada iklan produk kecantikan Amerika. Semoga penelitian ini dapat meningkatkan kesadaran pembaca terhadap tanda-tanda dalam iklan dengan memahami makna iklan melalui ikon, simbol, dan indeksnya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tanda yang direpresen-tasikan dalam iklan produk kecantikan Amerika yang dianalisis dengan Peirce tri-adik konsep (representamen, objek, interpretant) dan jenis tandanya (ikon, simbol, dan indeks). Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif-kualitatif kare-na menggunakan kata, frase, kalimat, dan gambar sebagai data. Data untuk penelitian ini dikumpulkan dari situs resmi produk kecantikan Amerika: Estee Lauder, MAC, Maybelline, dan Urban Decay. Data yang dipilih penulis secara purposive tergantung pada pertanyaan penelitian, iklan terbaru, peristiwa, dan tanda pada iklan. Penelitian ini menunjukkan bahwa simbol dalam produk kecan-tikan Amerika yang terdiri dari model wanita, huruf, produk kecantikan, frasa, dan nama produk kecantikan. Ikon dalam produk kecantikan Amerika digam-barkan sebagai tanda yang dibuat menyerupai atau mensimulasikan produk teru-tama melalui kesamaannya melalui model wanita. Sedangkan simbol dalam produk kecantikan Amerika digambarkan melalui huruf, kata, frasa, nama produk, dan bedan simbolis (pita merah muda dan gemstone) karena mereka adalah tanda-tanda yang interpretasinya berdasarkan konvensi sosial.

Kata kunci: Semiotika, konsep triadik oleh Peirce, produk kecantikan Amerika, iklan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Semiotics Analysis on Selected American Beauty Products Advertisement
Pengarang Goldi Al Rabb - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI GOL s 2021
Subyek Semiotika,
konsep triadik oleh Peirce,
produk kecantikan Amerika,
iklan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Budaya
Jurusan sastra inggris
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua