Detail Cantuman Kembali
MARIAM ULFA - Personal Name

HUBUNGAN ANTARA LINGKUNGAN KERJA DENGAN SEMANGAT KERJA PEGAWAI DI KANTOR KELURAHAN TANJUNG LAUT KECAMATAN BONTANG SELATAN KOTA BONTANG

Mariam Ulfa, Hubungan Antara Lingkungan Kerja Dengan Semangat Kerja Pegawai Di Kantor Kelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan Kota Bontang. Dibimbing oleh Ibu Dra. Rosa Anggraeni, M.Si dan Ibu Dini Zulfiani, S.Sos., M.Si.
Tujuan penulisan skripsi ini untuk menganalisis dan mengetahui hubungan antara variabel Lingkungan Kerja dengan variabel Semangat Kerja pegawai di Kantor Kelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan Kota Bontang dengan melakukan pengujian hipotesis penelitian dalam penarikan kesimpulan.
Metode penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif assosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Sedangkan populasinya diambil dari seluruh pegawai di Kantor Kelurahan Tanjung Laut Kota Bontang dengan jumlah responden sebanyak 24 orang. Data ini didapat dengan cara membagikan kuesioner dengan menggunakan teknik angket, dan diuji menggunakan rumus Korelasi Rank Spearman.
Hasil pengujian statistik pada penelitian ini diperoleh hasil r_(s ) yaitu 0,980 dengan jumlah responden sebanyak 24 orang. Kemudian diketahui bahwa nilai r_(s hitung ) lebih besar dari r_(s tabel )yaitu 0,980 lebih besar dari 0,409 dan membuktikan bahwa adanya hubungan yang positif dan signifikan antara variabel lingkungan kerja dengan variabel semangat kerja dengan keeratan hubungan sangat kuat. Maka dari hasil penelitian ini ditarik kesimpulan bahwa bahwa Ho ditolak dan Hα diterima.
Kata Kunci : Lingkungan Kerja, Semangat Kerja.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN ANTARA LINGKUNGAN KERJA DENGAN SEMANGAT KERJA PEGAWAI DI KANTOR KELURAHAN TANJUNG LAUT KECAMATAN BONTANG SELATAN KOTA BONTANG
Pengarang MARIAM ULFA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MAR h 2021
Subyek Kata Kunci : Lingkungan Kerja, Semangat Kerja.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI PUBLIK
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua