Detail Cantuman Kembali

Penegakan Hukum Terhadap Tindak Pidana Penipuan Atas Kesepakatan Jual-Beli Melalui Media Instagram Di Kutai Barat

Kresto Inganius Ananda Kusuma Putra, NIM: 1408015132, Tenggarong 26 Maret 1997, Minat Studi Hukum Pidana. Dengan Judul Penelitian Penegakan Hukum terhadap tindak pidana penipuan atas kesepakatan Jual-Beli Melalui Media Instagram Di Kutai Barat. Dibawah Bimbingan Dr. La Syarifuddin, S.H., M.H. selaku pembimbing utama dan Bapak Deny Slamet Pribadi, S.H., M.H. selaku Pembimbing Pendamping.
Penelitian ini diajukan untuk menjawab dua pertanyaan: Pertama, Peneliti ingin menganalisa dan mengetahui penegakan hukum pidana penipuan terhadap kesepakatan perjajian jual-beli melalui media instagram di Kutai Barat. Kedua, untuk mengetahui dan menganalisa faktor-faktor penghambat dalam penegakan hukum terhadap tindak pidana atas kesepakatan jual-beli melalui media instagram di Kutai Barat. Di dalamnya peneliti menggunakan Metode Penelitian Sosio Legal, yaitu suatu metode yang mendekati suatu permasalahan melalui penggabungan antara analisa normative doktrin hukumnya, kemudian baru “dibongkar” melalui kajian dari aspek non hukum seperti sejarah, ekonomi, social, politik dan budaya dimana penulis merasa perlu untuk memasukan unsur-unsur kearifan lokal.
Hasil penelitian dan kesimpulan menunjukan bahwa penegakan hukum terhadap tindak pidana sebagaimana judul di atas belum optimal disebabkan terbatasnya ketersediaan sarana prasarana yang dimiliki aparat hukum, kapabilitas dan mobilitas sumber daya manusia yang bertugas pada bagian cybercrime, hal ini menyebabkan berkurangnya minat pembeli online untuk menggunakan media Instargram di Kutai Barat demi mencegah terjadinya potensi kerugian yang lebih besar.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Penegakan Hukum Terhadap Tindak Pidana Penipuan Atas Kesepakatan Jual-Beli Melalui Media Instagram Di Kutai Barat
Pengarang KRESTO INGANIUS ANANDA KUSUMA PUTRA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI KRE p 2021
Subyek Penegakan Hukum, Penipuan, Transaksi Menggunakan M
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Hukum
Jurusan Hukum Pidana
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua