Detail Cantuman Kembali
SIG NORI - Personal Name

Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Di SMP Negeri 11 Samarinda

Sig nori 2021. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman, Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Di SMP Negeri 11 Samarinda. Dibimbing oleh Dr. Warman, M.Si selaku pembimbing I dan Prof. Dr. H. Moh. Bahzar, M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi pembelajaran pada masa pandemic Covid-19 di SMP Negeri 11 Samarinda, Dampak Covid-19 terhadap implementasi pembelajaran di SMP Negeri 11 Samarinda dan Upaya yang dilakukan akibat dampak Covid-19 terhadap implementasi pembelajaran di SMP Negeri 11 Samarinda. Jenis penelitian Kualitatif Deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu: Observasi, Wawancara dan Dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan bawah implementasi pembelajaran pada masa pandemic Covid-19 di SMP Negeri 11 Samarinda adalah dilaksanakan secara daring (online) mengunakan aplikasi Google Classroom dan WhatApp. Dampak Covid-19 terhadap implementasi pembelajaran adalah dampak kepada guru kegiatan pembelajaran menjadi kurang efektif yang mengakibatkan materi pelajaran tidak tersampaikan dengan baik secara maksimal kepada peserta didik. Sedangkan dampak kepada peserta didik adalah penerimaan materi pelajaran menjadi kurang maksimal sehingga mengakibatkan peserta didik cukup sulit untuk memahami pembelajaran tersebut. Adapun upaya yang dilakukan akibat dampak Covid-19 terhadap implementasi pembelajaran adalah upaya sekolah jika siswa terkendala disarana dan prasarana daring pihak sekolah mengarahkan peserta didik untuk datang kesekolah secara langsung dengan mengambil materi pelajaran, tugas dan mengumpulkan tugas disekolah dengan tetap mematuhi protocol kesehatan yang berlaku. Sedangkan upaya dari pemerintah menyalurkan bantuan untuk sekolah dengan memberikan paket data internet seluler secara gratis, baik kepada guru maupun peserta didik pada kegiatan pembelajaran daring.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Di SMP Negeri 11 Samarinda
Pengarang SIG NORI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SIG d 2021
Subyek Implementasi Pembelajaran
Dampak Covid-19, Guru, Peserta didik
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua