Detail Cantuman Kembali
Shalehuddin Al Ayyubi - Personal Name

Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Paser Nomor 2 Tahun 2012 tentang Izin Usaha Pengelolaan dan Pengusahaan Sarang Burung Walet di Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser

Shalehuddin Al Ayyubi, Program Studi S1 Pemerintahan Integratif, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Paser Nomor 2 Tahun 2012 tentang Izin Usaha Pengelolaan dan Pengusahaan SarangBurung Walet di Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser Di bawah bimbingan Bapak Dr. Heryono Susilo Utomo, M.Si sebagai pembimbing I dan Ibu Sry Reski Mulka, S.IP M.I.Pol sebagai pembimbing II.
Adapun yang menjadi tujuan penelitian adalah untuk mendeksripsikan dan menganilisis Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Paser Nomor 2 Tahun 2012 serta mengidentifikasi faktor Pendukung dan Penghambat Dari Peraturan Daerah yang dilakukan melalui Penertiban Peraturan yang melibatkan Pemerintah dan Masyarakat.
Metode Penelitian ini menggunakan jenis Penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, penelitian lapangan, wawancara, dokumentasi dan penelitian kepustakaan. Narasumber tidak hanya dari pihak Bagian Pemerintah, dan masyarakat yang ikut dalam penertiban peraturan daerah. Semua data dikumpulkan dan dianalisis dengan teknik analisis data model interaktif berupa pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data dan, penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Implementasi Izin Pengelolaan dan Pengusahaan Sarang Burung Walet, untuk menetapkan arah agar tujuan kebijakan ini dapat direalisasikan sebgai hasil dari kegiatan pemerintah. Keseluruhan proses penetapan kebijakan baru bisa dimulai apabila tujuan dan sasaran yang semula bersifat umum telah diperinci, program telah dirancang dan sejumlah dana telah dialokasikan untuk mewujudkan tujuan atau sasaran tersebut. Sehingga dalam kegiatan Usaha Pengelolaan dan Pengusahaan Sarang Burung Walet ini Pemerintah Daerah juga sangat memerlukan hasil pajak sehingga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Paser, dan semua akan berjalan dengan baik apabila proses terlaksananya kebijakan juga baik maka perlu diperhatikan dalam mengimplementasikan kebijakan agar mendapatkan hasil dan sasaran yang diinginkan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Paser Nomor 2 Tahun 2012 tentang Izin Usaha Pengelolaan dan Pengusahaan Sarang Burung Walet di Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser
Pengarang Shalehuddin Al Ayyubi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SHA i 2021
Subyek Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Paser Nomo
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan S1 Pemerintahan Integratif
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua