Pengaruh Lingkungan Sekolah Dan Peran Guru Dalam Pembelajaran Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X Di SMK Negeri 8 Samarinda Tahun Ajaran 2019/2020
Rita, 2021. Pengaruh lingkungan sekolah dan peran guru dalam pembelajaran terhadap motivasi belajar siswa kelas X di SMK Negeri 8 Samarinda Tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Dr. Sudarman,S.Pd.,M.Pd selaku Dosen Pembimbing I dan Bapak Dr. Made Ngurah Partha.,M.Si selaku Dosen Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah lingkungan sekolah dan peran guru dalam pembelajaran berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi belajar siswa kelas X di SMK Negeri 8 Samarinda tahun ajaran 2019/2020 dengan menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian diambil dari seluruh kelas X yang berjumlah 221 siswa. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, analisis deskriptif dan menggunakan uji-t serta menyebarkan kuisioner sebagai pengumpulan data responden.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa lingkungan sekolah dan peran guru memiliki pengaruh terhadap motivasi belajar siswa. Dari uji regresi berganda tingkat signifikan 0,41 lebih kecil 0,82 kekuatan korelasi kuat. Diketahui bahwa presentase pengaruh lingkungan sekolah dan peran guru sebesar 0,41.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Lingkungan Sekolah Dan Peran Guru Dalam Pembelajaran Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X Di SMK Negeri 8 Samarinda Tahun Ajaran 2019/2020 |
---|---|
Pengarang | Rita Andyliani Astuti - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RIT p 2021 |
Subyek | Lingkungan Sekolah, Peran Guru, Motivasi Belajar |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Ekonomi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY