Detail Cantuman Kembali
LEXY KRISTIANTO - Personal Name

ANALISIS KONDISI FISIK PADA ATLET HOCKEY PUTRA PON XX KALIMANTAN TIMUR TAHUN 2021

Lexy Kristianto, 2021. Analisis Kondisi Fisik Pada Atlet Hockey Putra PON XX Kalimantan Timur Tahun 2021. Pembimbing I Drs. H. Jailani, M.Si, Pembimbing II Hamdiana, S.Pd,. M.Pd. Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik pada atlet hockey putra Kalimantan Timur. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik pada atlet hockey putra Kalimantan Timur. Populasi dari penelitian ini ada 18 orang atlet, dan sampel diambil secara sampling kuota sebanyak 17 atlet. Pengumpulan datanya mengunakan tes kondisi fisik kelentukan, kelincahan, kecepatan, push up, sit up, anaerobic, dan aerobic (bleep test) . Teknik dalam menganalisis data dengan menggunakan teknik uji deskriptif, pengkategorian hasil, dan uji T-score.
Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini, hasil analisis menunjukkan dari 17 atlet : (1) Tes kelentukan sebanyak 1 atlet termasuk dalam kategori “sempurna”, 12 atlet termasuk dalam kategori “baik” dan 4 atlet termasuk dalam kategori “kurang”. (2) Tes kelincahan, sebanyak 12 atlet terdapat dalam kategori “sempurna”, 5 atlet termasuk dalam kategori “cukup”. (3) Tes kecepatan, sebanyak 12 atlet termasuk dalam kategori ”sempurna”, 5 atlet termasuk dalam kategori “cukup”. (4) Tes push up, sebanyak 14 atlet termasuk dalam kategori “sempurna”, 3 atlet termasuk dalam kategori “baik”. 5) Tes sit up, sebanyak 4 atlet termasuk dalam kategori “cukup”, 13 atlet termasuk dalam kategori “kurang”. 6) Tes anaerob 300 meter, sebanyak 9 atlet termasuk dalam kategori “cukup”, 8 atlet termasuk dalam kategori “kurang”. 7) Tes aerobic, sebanyak 13 atlet termasuk dalam kategori “baik sekali”, 4 atlet termasuk dalam kategori “cukup”.
Berdasarkan keseluruham tes kondisi fisik pada atlet hockey putra Kalimantan Timur, menunjukkan bahwa 12 atlet termasuk dalam kategori “baik” dan 5 atlet termasuk dalam kategori “cukup”. Maka disimpulkan dari nilai rata-rata yaitu bahwa tingkat kondisi fisik pada atlet hockey putra Kalimantan Timur termasuk dalam kategori “baik”

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KONDISI FISIK PADA ATLET HOCKEY PUTRA PON XX KALIMANTAN TIMUR TAHUN 2021
Pengarang LEXY KRISTIANTO - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ALE a 2021
Subyek Kondisi fisik, atlet hockey putra kaltim
kelentukan, kelincahan, kecepatan, push up
sit up, anaerobic, dan aerobic (bleep test)
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Jasmani
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua