Detail Cantuman Kembali
SITI HAJIJAH AWAK - Personal Name

PENGARUH BIMBINGAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 017 TANJUNG PALAS

ABSTRAK
SITI HAJIJAH AWAK, 2010. Pengaruh Bimbingan Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri 017 Tanjung Palas Tahun Pelajaran 2009/2010, dibawah bimbingan Bapak DR. Budi Rahardjo, M.S selaku pembimbing I dan Bapak Drs. Riyadi, M.Si selaku pembimbing II.
Kata Kunci : Pengaruh, Bimbingan, Prestasi Siswa
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan “ Untuk mengetahui Pengaruh Bimbingan Orang Tua Terhadap keberhasilan Belajar Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri 017 Tanjung Palas Tahun Ajaran 2009/2010 ’’
Hipotesis yang penulis ajukan dalam penulisan ini berbunyi sebagai berikut : ” Ada Pengaruh Bimbingan Orang Tua Terhadap Keberhasilan Belajar Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri 017 Tanjung Palas Tahun Ajaran 2009/2010”.
Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri 017 Tanjung Palas yang berjumlah 13 Orang. Sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian adalah seluruh populasi yaitu berjumlah 13 Orang atau dengan kata lain adalah penelitian populasi.
Selanjutnya untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini, penulis menggunakan tehnik Library Research dan teknik Field Research dengan metode observasi, dokumen, dan angket serta data-data yang terkumpul dianalisis dengan rumus koefisien produk moment. Selanjutnya untuk menjawab hipotesis yang penulis ajukan maka penulis menggunakan rumus uji t.
Berdasarkan analisis maka diperoleh nilai r hitung lebih besar dar nilai r tabel yaitu 1,116>0,553 ini menunjukan adanya pengaruh Bimbingan Orang Tua Terhadap Keberhasilan Belajar Pada Siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 017 Tanjung Palas Tahun Ajaran 2009/2010, yaitu Cukup. Untuk menjawab hipotesis digunakan Uji t, sehingga hasilnya t-hitung lebih besar dari t-tabel atau 4,262 > 2.20. Dengan demikian maka hipotesis yang diajukan dapat diterima.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH BIMBINGAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 017 TANJUNG PALAS
Pengarang SITI HAJIJAH AWAK - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2010
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua