Detail Cantuman Kembali
Aulia Rahman - Personal Name

PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR DAN SERVANT LEADERSHIP TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN UMUM DAERAH AIR MINUM TIRTA KENCANA SAMARINDA

Pengembangan karir dan kepemimpinan yang melayani bagi karyawan dalam lingkup organisasi perusahaan tempat bekerja sangat penting diterapkan karena akan menimbulkan atau tercipta kepuasan kerja yang dirasakan karyawan yang pada akhirnya tentu mengarah pada peningkatan kinerja dan organisasi perusahaan secara keseluruhan. Ketika tidak tercipta atau tercapai karir yang baik kedepannya maka akan berdampak pada kepuasan dalam bekerja serta ketika tidak memiliki pemimpin yang melayani kebutuhan akan karyawannya maka juga akan berpengaruh pada kepuasan kerja yang dirasakan sehingga berpengaruh pada peningkatan serta penurunan produktivitas kinerja karyawan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk membuktikan pengaruh pengembangan karir dan servant leadership terhadap kepuasan kerja serta pengembangan karir dan servant leadership terhadap kinerja karyawan.
Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah karyawan pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kencana Samarinda dengan jumlah sampel yakni 200 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisa data menggunakan model persamaan struktur berbasis kovarian dengan bantuan program IBM AMOS 26 dalam pengolahan data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan karir berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja; servant leadership tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja; kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan; pengembangan karir berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan; dan servant leadership berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR DAN SERVANT LEADERSHIP TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN UMUM DAERAH AIR MINUM TIRTA KENCANA SAMARINDA
Pengarang Aulia Rahman - Personal Name
No. Panggil TESIS AUL p 2021
Subyek Pengembangan Karir, Servant Leadership
Kepuasan Kerja, dan Kinerja Karyawan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua