Perspektif Guru TK dalam Pembelajaran Online di TK Se-Kecamatan Sangkulirang
Karmilah, 2021, Perspektif Guru TK dalam Pembelajaran Online di TK SeKecamatan Sangkulirang. Penelitian ini dibawah bimbingan Dr. H. Budi Rahardjo, M.S selaku Pembimbing I dan Fachrul Rozie S.Pd, M.Pd selaku Pembimbing II
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Perspektif Guru TK dalam Pembelajaran Online di TK se-Kecamatan sangkulirang. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis studi kasus. Instrumen dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data model Miles & Huberman. Kesimpulan penelitian adalah pembelajaran online dirasa kurang tepat jika dilaksanakan di TK, karena peserta didik tidak dapat belajar dan bertetatap muka secara langsung dengan guru dan teman-teman. Kendala yang dihadapi oleh guru TK saat pembelajaran online selama masa pandemi COVID-19 pun bervariasi. Sehingga solusi dari kendala yang dihadapi guru TK yaitu melakukan pembelajaran tatap muka terbatas dengan peserta didik dirumah maupun disekolah sesuai dengan izin dari pemerintah.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Perspektif Guru TK dalam Pembelajaran Online di TK Se-Kecamatan Sangkulirang |
---|---|
Pengarang | Karmilah - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI KAR p 2021 |
Subyek | Perspektif Guru TK Pembelajaran Online, Pandemi COVID-19 |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY