Detail Cantuman Kembali
Rizka Nur Saputri - Personal Name

Pengaruh Pupuk Kotoran Burung Walet dan PGPR (Plant Growth Promoting Rhizobacteria) terhadap Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Mentimun (Cucumis sativus L.) (Sebagai Penunjang Praktikum Materi Pertumbuhan dan Perkembangan)

Rizka Nur Saputri. 2021. Pengaruh Pupuk Kotoran Burung Walet dan PGPR (Plant Growth Promoting Rhizobacteria) terhadap Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Mentimun (Cucumis sativus L.) (Sebagai Penunjang Praktikum Materi Pertumbuhan dan Perkembangan), dibawah bimbingan Dr. Evie Palenewen, M.Pd dan Dr. Elsje Theodora, M.Pd selaku pembimbing I dan II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pupuk kotoran burung walet dan PGPR serta konsentrasi yang paling baik untuk pertumbuhan dan hasil tanaman mentimun (Cucumis sativus L.). Jenis penelitian yang digunakan yaitu eksperimen yang dilakukan secara kuantitatif menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) Faktorial dengan 16 perlakuan konsentrasi dengan 3 pengulangan.
Hasil yang didapat dalam penelitian ini bahwa pupuk kotoran burung walet dengan PGPR (Plant Growth - Promoting Rhizobacteria) berpengaruh nyata terhadap pertumbuhan dan hasil mentimun (Cucumis sativus L.) serta konsentrasi yang terbaik untuk pertumbuhan dan hasil mentimun (Cucumis sativus L.) adalah W2P2 yaitu kotoran burung walet sebanyak 200 gram dan PGPR sebanyak 30 ml.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Pupuk Kotoran Burung Walet dan PGPR (Plant Growth Promoting Rhizobacteria) terhadap Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Mentimun (Cucumis sativus L.) (Sebagai Penunjang Praktikum Materi Pertumbuhan dan Perkembangan)
Pengarang Rizka Nur Saputri - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RIZ p 2021
Subyek Pupuk organik
pupuk kotoran burung walet
pupuk PGPR
pertumbuhan tanaman mentimun (Cucumis sativus L.)
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Biologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua