Detail Cantuman Kembali
Serlina S - Personal Name

Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Kepemilikan Saham Publik terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Periode 2016-2020)

Serlina S, 2021. Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Saham Publik Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Periode 2016-2020). Dibimbing oleh Anisa Kusumawardani.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Saham Publik terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Periode 2016-2020). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020 yaitu sejumlah 37 perusahaan. Sampel penelitian adalah 6 perusahaan dari tahun 2016-2020, sehingga total keseluruhan sampel sebanyak 30. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu data yang diperoleh dari pihak kedua, yaitu dari Bursa Efek Indonesia. Hipotesis penelitian ini diuji menggunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Profitabilitas yang diproksi menggunakan ROA tidak berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility, dan Kepemilikan Saham Publik tidak berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan dan Kepemilikan Saham Publik terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Periode 2016-2020)
Pengarang Serlina S - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SER p 2021
Subyek Profitabilitas, Ukuran Perusahaan
pengungkapan corporate social responsibility
kepemilikan saham publik
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua