PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KAFE KOPI RUMAH MANTAN BALIKPAPAN
Wuri Romaria Olivia Parhusip, 2021. Pengaruh Orientasi Pasar dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Kafe Kopi Rumah Mantan Balikpapan. Dibawah bimbingan ibu Dr. Saida Zainurossalamia ZA, SE., M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Pengaruh Orientasi Pasar dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Kafe Kopi Rumah Mantan Balikpapan. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Orientasi Pasar dan Kualitas Pelayanan sementara variabel terikat adalah Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan kafe Kopi Rumah Mantan Balikpapan yang terdiri dari 120 responden menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini bersifat kuantitatif, pengumpulan data primer menggunakan kuesioner tertutup, responden hanya memilih jawaban dari opsi yang telah ditentukan. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda melalui software SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan Orientasi Pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, serta Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KAFE KOPI RUMAH MANTAN BALIKPAPAN |
---|---|
Pengarang | WURI ROMARIA OLIVIA PARHUSIP - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI WUR p 2021 |
Subyek | Loyalitas Pelanggan Orientasi Pasar, Kualitas Pelayanan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY