Detail Cantuman Kembali
Nerpianti Nete - Personal Name

PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG MONEY POLITIK PADA PEMILIHAN KEPALA DAERAH SERENTAK (Studi Kasus di Desa Pelalan Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu)

Nerpianti Nete, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Persepsi Masyarakat Tentang Money Politik Pada Pilkada Serentak (Studi Kasus di Desa Pelalan Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu). Dibawah bimbingan Bapak Prof. Dr. H. Moh. Bahzar, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Dra. Hj. Wingkolatin., M.Si selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Persepsi masyarakat Desa Pelalan Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu, mengenai Money Politik, Dan mengetahui dampak dari praktik Money Politik di Desa Pelalan Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu.
Jenis penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif penelitian ini berfokus pada Persepsi Masyarakat Tentang Money Politik Pada Pemilihan Kepala Daerah di Desa Pelalan Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu. Teknik pelaksananaan penelitian yaitu observasi, wawancara, dokumentasi. Sumber data penelitian yaitu sumber data primer dan sekunder. Sumber data primer 10 orang dan informan sebanyak 20 orang. Sedangkan analisis data terdiri dari pengumpulan data, mereduksi data, penyajian data dan mengambil kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi masyarakat tentang money politik pada pilkada serentak di desa pelalan Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu adalah sebagian besar masyarakat kurang dalam pemahaman yang lebih luas tentang praktik money politik sehingga sebagian besar masyarakat menerima uang politik tersebut dan juga karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi masyarakat menerima money politik yaitu faktor ekonomi, faktor pendidikan dan faktor ketidakpahaman masyarakat mengenai money politik. Adapun dampak yang terjadi dari praktik money politik tersebut yaitu terpilihnya kepala daerah yang tidak berintegritas, adanya janji-janji yang tidak ditepati, serta tidak ada kemajuan atau perkembangan di Desa pelalan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG MONEY POLITIK PADA PEMILIHAN KEPALA DAERAH SERENTAK (Studi Kasus di Desa Pelalan Kecamatan Lamasi Timur Kabupaten Luwu)
Pengarang Nerpianti Nete - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NER P 2021
Subyek Persepsi Masyarakat, money politik, pilkada
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua