Detail Cantuman Kembali
PUTRI WIDIA SARI - Personal Name

ANALISIS DISTRIBUSI PENDAPATAN PENDUDUK KELURAHAN KARANG ASAM ULU KECAMATAN SUNGAI KUNJANG KOTA SAMARINDA

Putri Widia Sari, 2021. Analisis Distribusi Pendapatan Penduduk Kelurahan Karang Asam Ulu Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda. Dibimbingan oleh Dr. Michael, M.S sebagai pembimbing I dan Agus Junaidi, SE., M.Si sebagai pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat distribusi pendapatan penduduk Kelurahan Karang Asam Ulu Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda. Dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penduduk Kelurahan Karang Asam Ulu berdasarkan kuesioner yang telah diisi sebelumnya dan data sekunder yang diperoleh dari instansi terkait. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan bersifat deskriptif kuantitatif yaitu analisis koefisien Gini dan analisis ketimpangan pendapatan kriteria Bank Dunia pada penduduk Kelurahan Karang Asam Ulu.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa angka Gini Ratio yang didapat adalah total 0,6 yang dapat disimpulkan menurut metode penelitian yang telah diajukan bahwa 0,6 > 0,5 yang berarti distribusi pendapatan berada pada ketimpangan tinggi sehingga hipotesis awal diterima. Namun, berdasarkan kepada kriteria distribusi pendapatan menurut bank dunia distribusi pendapatan penduduk Kelurahan Karang Asam Ulu berada dalam kategori rendah, karena 40% penduduk dengan pendapatan rendah memiliki besaran angka persentase pendapatan sebesar 27% yang dimana angka tersebut lebih besar dari 17% (batas atas) sehingga hipotesis awal ditolak.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS DISTRIBUSI PENDAPATAN PENDUDUK KELURAHAN KARANG ASAM ULU KECAMATAN SUNGAI KUNJANG KOTA SAMARINDA
Pengarang PUTRI WIDIA SARI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI PUT a 2021
Subyek Ketimpangan, Gini Ratio, World Bank
Distibusi Pendapatan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan ILMU EKONOMI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua