Detail Cantuman Kembali
MUHAMMAD IBNU RAMADHAN - Personal Name

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (Studi Kasus: Perumahan Citra Garden City Jalan Jakarta Samarinda)

Perumahan adalah kelompok rumah yang berfungsi sebagai lingkungan tempat tinggal atau hunian yang dilengkapi dengan prasarana dan sarana lingkungan. Rumah cluster adalah sejumlah rumah yang berada dalam suatu lingkungan yang dibatasi oleh pagar dengan sistem pengamanan yang baik, misalnya tersedia pos satpam dan untuk dalam lingkungannya sendiri didesain masing-masing rumah yang tanpa pagar. Perumahan tipe ini membidik segmen konsumen menengah ke atas di kawasan kota. Sistem pendukung keputusan pembelian rumah (studi Kasus: perumahan Citra Garden City Jalan Jakarta Samarinda) dibangun dengan tujuan untuk membantu calon pembeli rumah pada perumahan Citra Garden City Jalan Jakarta Samarinda dalam membeli rumah yang tepat sesuai dengan data rumah yang ingin dibeli. Calon pembeli memasukkan data rumah yang dimiliki ke dalam sistem. Pengetahuan pada sistem direpresentasikan dalam bentuk aturan. Metode yang digunakan adalah Simple Additive Weighting (SAW). Keluaran pada sistem berbentuk ranking berdasarkan data yang telah ada pada sistem untuk memberikan rekomendasi rumah yang tepat kepada calon pembeli dengan menggunakan Metode Simple Additive Weighting. Keputusan yang diberikan kepada calon pembeli dilakukan dengan memasukkan data rumah ke sistem dan akan dihitung menggunakan Metode Simple Additive Weighting sehingga memberikan hasil berupa beberapa rekomendasi rumah yang cocok untuk calon pembeli pada perumahan Citra Garden City Jalan Jakarta Samarinda berdasarkan data rumah yang dimiliki. Pengujian yang telah dilakukan menghasilkan nilai akurasi sebesar 87%. Hal ini menunjukkan bahwa sistem ini telah bekerja sesuai dengan aturan yang ada, sehingga dapat dijadikan sebagai pendukung keputusan dalam upaya mengetahui rumah yang cocok untuk calon pembeli. Sistem ini diharapkan dapat mempermudah calon pembeli dalam memilih rumah pada perumahan Citra Garden City Jalan Jakarta Samarinda.
Kata Kunci : Sistem Pendukung Keputusan, Perumahan, Simple Additive Weighting, Perumahan Citra Garden City Jalan Jakarta.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (Studi Kasus: Perumahan Citra Garden City Jalan Jakarta Samarinda)
Pengarang MUHAMMAD IBNU RAMADHAN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH s 2021
Subyek Kata Kunci : Sistem Pendukung Keputusan, Perumahan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan informatika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua