Detail Cantuman Kembali

PENGARUH PROMOSI, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI SELYCA MULIA HOTEL SAMARINDA

Frannanda Clara Sri Sepvia Haling. “Pengaruh Promosi, Lokasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Menginap di Selyca Mulia Hotel Samarinda” Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Wira Bharata, S.AB, M.AB selaku pembimbing I dan Bapak Muhammad Tommy Fimi Putera S.E, M.Si selaku dosen pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh promosi, lokasi dan kualitas pelayanan secara simultan dan parsial terhadap keputusan menginap di Selyca Mulia Hotel Samarinda. 2) untuk mengetahui manakah yang paling berpengaruh terhadap keputusan menginap di Selyca Mulia Hotel Samarinda.
Penelitian ini dilakukan pada Selyca Mulia Hotel Samarinda yang terletak di Jl. Bhayangkara No.58 Bugis, Samarinda Kota. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah tamu Selyca Mulia Hotel Samarinda. Dan sampel berjumlah 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel promosi (X1), lokasi (X2), kualitas pelayanan (X3) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan menginap (Y). Hal ini dibuktikan dengan F hitung = 45,591 > 3,09 dan nilai sig 0,000 < 0.05. Dalam hasil uji t variabel kualitas pelayanan (X3) secara parsial berpengaruh terhadap keputusan menginap (Y). Hal ini dibuktikan dengan t hitung (X3) 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung = 7,692 > T table 1,984. Hasil uji variabel yang paling berpengaruh ialah variabel kualitas pelayanan (X1) dengan hasil sebesar 0,579.
Disarankan kepada pihak Selyca Mulia Hotel Samarinda untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan dengan pelayanan yang cepat, sigap dan konsisten, karyawan yang sopan, tanggap dan cekatan serta karyawan yang memiliki kemampuan komunikasi serta penguasaan pengetahuan karyawan mengenai produk hotel.
Kata Kunci : Promosi, Lokasi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Menginap.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PROMOSI, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI SELYCA MULIA HOTEL SAMARINDA
Pengarang FRANNANDA CLARA SRI SEPVIA HALING - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FRA p 2021
Subyek Kata Kunci : Promosi, Lokasi, Kualitas Pelayanan,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI BISNIS
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua