Detail Cantuman Kembali
Kristiani Teti Miniarti - Personal Name

Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru Di SDN 007 Sungai Kunjang Samarinda Tahun Pembelajaran 2020/2021.

Kristiani Teti Miniarti, 2021: Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru di SDN 007 Sungai Kunjang Samarinda Tahun Pembelajaran2020/2021. Penelitian ini dibimbing oleh Makmun, S. Ag, M. Ag., Ph. D sebagai dosen pembimbing I dan Rury Muslifar, S.Pd, M.Pd. sebagai dosen Pembimbing II.

Kata Kunci: Peran Kepala Sekolah, Profesionalitas Guru.

Penelitian ini berlatar belakang dari masalah bagaimana peran kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalitas guru di SD Negeri 007 Sungai Kunjang, bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas guru saat dilalukan pembelajaran di SD Negeri 007 Sungai Kunjang.
Penelitian ini memakai metode kualitatif. Narasumber dan subyek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, Guru kelas yang berstatus Honorer (PTT) dan guru kelas yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Teknik pengumpulan data ini dilalukan dengan menggunakan Wawancara dan dokumentasi untuk mengetahui hasil evaluasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu reduksi data.
Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Peran kepala sekolah sudah baik dalam menjalankan tugas sebagai kepala sekolah untuk meningkatkan profesionalitas guru yang ada di SD Negeri 007 Sungai Kunjang yaitu dengan melalukan komunikasi yang intensif, serta selalu mendorong guru untuk mengikuti pelatihan, sertifikasi dan seminar yang dapat mendukung dalam meningkatkan profesionalitas guru, serta selalu mendorong guru untuk melanjutkan pendidikan baik yang linear maupun yang sudah linear untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, dimana dapat dibuktikan dari teori - teori yang telah dikemukakan dari hasil wawancara yang telah dilaksanakan bersama kepala sekolah, 2 guru kelas yang berstatus (PTT) dan 2 guru kelas yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dimana hasil wawancara respoden yang ada mengemukakan hasil yang sama.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru Di SDN 007 Sungai Kunjang Samarinda Tahun Pembelajaran 2020/2021.
Pengarang Kristiani Teti Miniarti - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI KRI p 2021
Subyek Profesionalitas Guru
Peran Kepala Sekolah
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua