Detail Cantuman Kembali
ERI NUGRAHA - Personal Name

DETERMINAN PENGANGGURAN DAN KEMISKINAN DI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji determinan pengangguran dan kemiskinan yang terdiri dari produk domestik regional bruto (PDRB), investasi, inflasi dan jumlah penduduk di Provinsi Kalimantan Timur. Dengan program Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur diharapkan dapat memberikan implikasi kebijakan yang tepat untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur.
Penelitian dirancang dengan pendekatan kuantitatif untuk mellihat seberapa besar pengaruh dari produk domestik regional bruto (PDRB), investasi, inflasi dan jumlah penduduk terhadap pengangguran dan kemiskinan.
Berdasarkan hasil analisis, produk domestik regional bruto (PDRB) secara langsung berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pengangguran di Provinsi Kalimantan Timur dan secara langsung berpengaruh tidak signifikan terhadap kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur. Investasi secara langsung berpengaruh tidak signifikan terhadap pengangguran di Provinsi Kalimantan Timur dan secara langsung berpengaruh tidak signifikan terhadap kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur. Inflasi secara langsung berpengaruh tidak signifikan terhadap pengangguran di Provinsi Kalimantan Timur dan secara langsung berpengaruh tidak signifikan terhadap kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur. Jumlah penduduk secara langsung berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pengangguran di Provinsi Kalimantan Timur dan secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur. Pengangguran seara langsung berpengaruh tidak signifikan terhadap kemiskinan di Provinsi Kalimantan Timur. Dari hubungannya secara tidak langsung, keempat variabel eksogen tidak mampu mereduksi kemiskinan melalui pengangguran sebagai variabel intervening karena hasilnya berpengaruh tidak signifikan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul DETERMINAN PENGANGGURAN DAN KEMISKINAN DI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Pengarang ERI NUGRAHA - Personal Name
No. Panggil TESIS ERI d 2021
Subyek Produk Domestik Regional Bruto
Kemiskinan, Pengangguran
Investasi, Inflasi, Jumlah Penduduk, Analisis Jalu
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan magister ilmu ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua