Detail Cantuman Kembali
ADITYANTO - Personal Name

KAJIAN ETIKA BIROKRASI DALAM PELAYANAN PUBLIK DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KECAMATAN SAMARINDA ULU

Adityanto, Kajian Etika Birokrasi dalam Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kecamatan Samarinda Ulu. Di bawah bimbingan Bapak Dr. Bambang Irawan, M.Si. selaku dosen pembimbing I dan Ibu Dr. Fajar Apriani, M.Si. selaku dosen pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui etika birokrasi dalam pelayanan publik serta mengidentifikasi faktor pendukung dan faktor penghambat pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kecamatan Samarinda Ulu.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan penentuan data menggunakan teknik purposive sampling, dengan fokus penelitian yaitu etika birokrasi dalam pelayanan publik, merujuk pada penerapan tugas pelayanan publik yang sesuai norma : ketepatan janji, ketaatan terhadap aturan, rasa tanggungjawab, kepatuhan serta faktor pendukung dan faktor penghambat pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kecamatan Samarinda Ulu. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan ialah model interaktif yang dikembangkan oleh Miles, Huberman dan Saldana.
Temuan dari penelitian ini adalah etika birokrasi dalam pelaksanaan pelayanan publik di Kecamatan Samarinda Ulu dapat dikatakan telah berjalan dengan baik. Dalam pelaksanaannya, pegawai beserta staf Kecamatan Samarinda Ulu memberikan pelayanan publik sebaik mungkin agar dapat terlaksana dan sesuai dengan yang telah dijanjikan kepada masyarakat yang dimana hal tersebut tercantum dalam Undang–undang Nomor Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Hal itu dikarenakan pada setiap unit kerja, setiap badan, setiap instansi ada aturan. Namun, dari segi SDM, kompetensi SDM yang kurang atau tidak merata masih menjadi kendala di Kecamatan Samarinda Ulu. Hambatan lainnya, yaitu kurangnya fasilitas sarana dan prasarana yang ada di Kecamatan Samarinda Ulu.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KAJIAN ETIKA BIROKRASI DALAM PELAYANAN PUBLIK DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KECAMATAN SAMARINDA ULU
Pengarang ADITYANTO - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ADI k 2021
Subyek Etika Birokrasi, Pelayanan Publik, Kecamatan Samar
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI PUBLIK
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua