Detail Cantuman Kembali
BENY DWI ARYADI - Personal Name

Pengembangan Potensi Ekonomi Daerah Di Kabupaten Berau

Beny Dwi Aryadi, 2021. Pengembangan Potensi Ekonomi Daerah di Kabupaten Berau berdasarkan bimbingan Jiuhardi dan Andriawan Kustiawan.
Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui sektor ekonomi basis dan non basis Kabupaten Berau tahun 2016-2020, untuk mengetahui pergeseran struktur ekonomi di Kabupaten Berau tahun 2016-2020, dan untuk mengetahui daya saing dari 17 sektor di Kabupaten Berau tahun 2016-2020.
Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Location Quotient dan analisis Shift Share.
Hasil analisis menunjukkan bahwa ada 8 sektor yang menjadi unggulan di Kabupaten Berau dari tahun 2016-2020 yaitu sektor pertanian ,kehutanan, dan perikanan, sektor pertambangan dan penggalian, sektor perdagangan besar dan eceran, reparasi mobil dan sepeda motor, sektor transportasi dan pergudangan, sektor penyediaan akomodasi dan makan minum, sektor jasa pendidikan, sektor jasa kesehatan dan kegiatan sosial, dan sektor jasa lainnya. Dari tahun 2016-2020 tidak terjadi pergeseran struktur ekonomi di Kabupaten Berau. Dari hasil analisis Shift Share ada 14 sektor ekonomi di Kabupaten Berau mengalami pertumbuhan yang cepat. dan 3 sektor yang mengalami pertumbuhan yang lambat, yaitu sektor pertambangan dan penggalian, sektor industri pengolahan, dan sektor administrasi pemerintahan, pertahanan dan jaminan sosial wajib. Dan semua sektor ekonomi di Kabupaten Berau tidak mampu bersaing dengan daerah lain di Kalimantan Timur.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengembangan Potensi Ekonomi Daerah Di Kabupaten Berau
Pengarang BENY DWI ARYADI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI BEN p 2021
Subyek Pengembangan Potensi, Sektor Basis
Daya Saing, Location Quotient, Shift Share
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ekonomi Pembangunan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua