Detail Cantuman Kembali
Aswir - Personal Name

Persepsi Masyarakat Pada Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Para Calon Anggota Legislatif (Studi Kasus Warga Kelurahan Mesjid Samarinda)

ASWIR, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Persepsi Masyarakat Pada Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Para Calon Anggota Legislatif (Studi Kasus Warga Kelurahan Mesjid Samarinda). Di bawah bimbingan bapak Dr. H. Moh. Bahzar, M.Si Sebagai pembimbing I dan bapak Dr. Jamil S.Pd, M.Ap Sebagai Pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan mengenai persepsi masyarakat mengenai dampak positif dan negatif dari pemasangan alat peraga kampanye saat pemilu.
Jenis penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif. penelitian ini terfokus pada dampak negatif dan positif bagi masyarakat dengan adanya pemasangan alat peraga kampanye. Waktu pelaksanaan penelitian dari bulan Oktober 2019 sampai dengan selesai. Sumber data penelitian adalah sumber data primer dan sekunder. Instrumen penelitian adalah peneliti sendiri serta teknik pengumpulan data yakni observasi, wawancara dan dokumentasi. sedangkan teknik analisis data yaitu terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukan masyarakat sudah sangat paham dengan keberadaan alat peraga kampanye dari segi bentuk dan fungsinya, pemahaman ini adalah hasil dari pengalaman yang dialami oleh masyarakat dari berlangsungnya pemilu yang terus berulang. Adanya alat peraga kampanye yang pemasangannya tidak sesuai aturan menimbulkan keresahan ditengah masyarakat, selain mengganggu keindahan lingkungan juga berpotensi mengancam keselamatan warga. Masyarakat merasa tidak terlalu terpengaruh dengan adanya alat peraga kampanye dalam menentukan caleg yang akan dipilih.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Persepsi Masyarakat Pada Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Para Calon Anggota Legislatif (Studi Kasus Warga Kelurahan Mesjid Samarinda)
Pengarang Aswir - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ASW p 2019
Subyek Persepsi, lingkungan masyarakat
alat peraga kampanye
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua