Detail Cantuman Kembali
MAY SITI SYARAH - Personal Name

IMPLEMENTASI METODE NAÏVE BAYES CLASSIFIER UNTUK KLASIFIKASI PENDERITA ISPA BERBASIS WEB (STUDI KASUS : DI PUSKESMAS LONG MESANGAT)

Puskesmas Long Mesangat adalah fasilitas kesehatan yang tersedia di Kecamatan Long Mesangat Kutai Timur. Kecamatan ini memiliki penderita ISPA yang cukup tinggi, namun tenaga kesehatan sangat terbatas sehingga dibutuhkan sistem untuk membantu tenaga kesehatan dalam mengumpulkan dan mengolah data penderita ISPA dalam mengklasifikasikan menjadi tiga kategori yaitu ISPA ringan, ISPA sedang dan ISPA berat. Sistem ini dirancang menggunakan metode Data Flow Diagram dan dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai database. Sistem ini menggunakan metode naïve bayes classifier dengan data training yang diambil dari data pasien puskesmas Long Mesangat. Sistem berhasil melakukan klasifikasi ISPA dan menyajikan data dalam bentuk diagram bulat dan diagram balok untuk mempermudah pengguna dalam membaca hasil. dari penelitian ini puskesmas diharapkan memiliki sarana pengumpulan data yang siap pakai untuk menjadi bahan pengembangan puskesmas dalam mengatasi masalah ISPA.
Kata kunci : Naïve Bayes Classifier, ISPA, Puskesmas.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI METODE NAÏVE BAYES CLASSIFIER UNTUK KLASIFIKASI PENDERITA ISPA BERBASIS WEB (STUDI KASUS : DI PUSKESMAS LONG MESANGAT)
Pengarang MAY SITI SYARAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MAY i 2021
Subyek Naïve Bayes Classifier, ISPA, Puskesmas.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan INFORMATIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua