Detail Cantuman Kembali
EKA ZUMAIDA APRILIA - Personal Name

Implementasi Peraturan Bupati Kutai Kartanegara Nomor 7 Tahun 2012 Tentang Pedoman Penyelengaraan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Di Kantor Camat Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara

Eka Zumaida Aprilia Program Pascasarjana, Magister Ilmu Administrasi Publik, Konsentrasi Kebijakan Publik. Judul Penelitian : Implementasi Peraturan Bupati Kutai Kartanegara Nomor 7 Tahun 2012 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Di Kantor Camat Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara.. Penulisan Tesis ini dibimbingan oleh Dr. H. Muhammad Noor, M.Si sebagai Pembimbing I dan Dr. Rita Kalalinggi, M.Si sebagai Pembimbing II.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, sedangkan tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisis Penyelenggaraan PATEN Di Kantor Camat Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegaradan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskripstif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan pola komunikasi yang dilakukan oleh Kecamatan Loa Janan sudah cukup baik, karena ada upaya-upaya yang sudah dilakukan dapat dilihat dari tersedianya papan informasi yang dapat diakses oleh masyarakat, kemudian adanya papan standar pelayanan yang ada di ruang tunggu, sehingga masyarakat mengetahui pelayanan seperti apa yang seharusnya mereka peroleh, sarana prasarana pada Kecamatan Loa Janan sudah cukup baik dan memadai dalam pelaksanaan pelayanan administrasi terpadu, hanya saja dari sisi staf dan kemampuannya masih belum ideal karena adanya petugas yang tidak memiliki keahlian yang sesuai bidangnya, petugas pelaksana sudah menjalankan transparansi terhadap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, namun belum maksimal karena masih ada masyarakat yang merasa adanya tindakan diskriminatif dalam memberikan pelayanan, karena secara aplikatif sulit untuk dihindari apalagi yang dilayani memiliki hubungan dengan petugas pelaksana, Prosedur yang ada pada pelayanan PATEN di Kecamatan Loa Janan sudah lebih ringkas dan tidak berbelit-belit sesuai dengan tujuan.
Faktor pendukung implementasi kebijakan tersebut, isi dalam Peraturan terkait (PATEN) yang jelas dan kuatnya komitmen Camat beserta staf jajarannya untuk melaksanakan pelayanan administrasi terpadu sesuai ketentuan yang berlaku. Sedangkan faktor yang menghambat antara lain faktor anggaran oprasional yang terbatas, kurang didukung sumber daya aparatur yang professional dan terbatasnya sarana oprasional penunjang.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Implementasi Peraturan Bupati Kutai Kartanegara Nomor 7 Tahun 2012 Tentang Pedoman Penyelengaraan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Di Kantor Camat Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara
Pengarang EKA ZUMAIDA APRILIA - Personal Name
No. Panggil TESIS EKA i 2021
Subyek Implementasi Peraturan Bupati Kutai Kartanegara
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Magister Administrasi Publik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua