Detail Cantuman Kembali
Jerio Madre - Personal Name

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEBSITE SEBAGAI SALAH SATU MEDIA PROMOSI PADA PERUSAHAAN (Studi Kasus: PT Bintang Harapan Sukses Sejahtera)

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat menjadikan teknologi informasi menjadi suatu hal yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Perkembangan teknologi berbasis internet sekarang ini lebih banyak berkembang kearah user-friendly yang artinya semakin mempermudah pemakai dalam memahami serta menjalankan fungsinya. PT Bintang Harapan Sukses Sejahtera (PT BHSS) yang berada di kota bontang saat ini sedang dalam proses pengembangan usahanya. Kegiatan pemasaran dan promosi yang dilakukan oleh perusahaan saat ini masih dilakukan secara konvensional atau pemasaran secara langsung kepada konsumen yakni melalui koneksi mulut ke mulut, dan promosi sesama rekan usaha sehingga hanya sedikit orang yang mengenalnya. Dengan membangun sebuah website perusahaan dapat memberikan informasi secara lengkap mengenai produk/layanan yang diberikan secara lebih lengkap tanpa harus cetak brosur atau katalog. Dalam perancangan sistem informasi perusahaan berbasis website ini dilakukan dengan metode prototype. Berdasarkan dari permasalahan yang ada pada perusahaan, Langkah awal dilakukan analisa kebutuhan pengguna. Selanjutnya dilakukan pembuatan dan perancangan prototype dengan menggunakan Use Case Diagram, Context Diagram, Data Flow Diagram (DFD), dan tabel database. Selanjutnya akan dilakukan perancangan antarmuka (Interface), kemudian dilakukan desain prototype. Desain alur website disini menggunakan aplikasi online yaitu MarvelApp yang akan memberikan gambaran sederhana input, proses dan output dari sistem yang dirancang. Selanjutnya pengkodingan atau implementasi website yang telah dirancang sebelumnya menggunakan aplikasi Codeigniter 3 dan Bootstrap 4 serta aplikasi MySQL sebagai databasenya. Setelah pembuatan program selesai, maka akan dilakukan pengujian pengujian system, Metode pengujian yang digunakan pada pengembangan aplikasi ini menggunakan metode Black box testing. Terakhir dilakukan evaluasi dan kemudian hasil akhir diserahkan kepada pengguna dalam hal ini perusahaan. Dengan dirancanganya sebuah website sesuai dengan kebutuhan perusahaan diharapkan dapat meningkatkan jumlah customer atau pelanggan serta dapat membantu memasarkan dan mempublikasikan perusahaan, produk dan jasa secara luas.
Kata Kunci : Sistem Informasi, Promosi, Context Diagram, Data Flow Diagram, Use Case Diagram, Prototype, Blackbox.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEBSITE SEBAGAI SALAH SATU MEDIA PROMOSI PADA PERUSAHAAN (Studi Kasus: PT Bintang Harapan Sukses Sejahtera)
Pengarang Jerio Madre - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI JER P 2021
Subyek Sistem Informasi, Promosi, Context Diagram, Data F
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan TEKNIK INDUSTRI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua