Detail Cantuman Kembali
NURDIN - Personal Name

PERAN PEMUDA KARANG TARUNA DALAM MENINGKATKAN KEPEDULIAN SOSIAL MASYARAKAT DI DESA BHUANA JAYA DUSUN BINA MULYA TENGGARON SEBERANG

NURDIN 2021, Peran Pemuda Karang Taruna Dalam Meningkatkan Kepedulian Sosial Masyarakat Di Dusun Bina Mulya Desa Bhuana Jaya Tenggarong Seberang, dibawah bimbingan Bapak Drs. Riyadi, M.Si selaku Pembimbing I dan A. Ismail Lukman, S.Pd, M.Pd selaku dosen Pembimbing II.
Tujuan penelitian ini dalah untuk mengetahui peran pemuda Karang Taruna dalam meningkatkan kepedulian sosial masyarakat di Desa Bhuana Jaya Dusun Bina Mulya Tenggarong Seberang. Upaya pemuda Karang Taruna dalam meningkatkan kepedulian sosial masyarakat di Desa Bhuana Jaya Dusun Bina Mulya Tenggarong Seberang.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif untuk memperoleh data yang terkait dengan skripsi ini. Data di peroleh melalui teknik wawancara,observasi dan dokumentasi. Di analisis dengan deskriktif kualitatif.
Hasil penelitian membuktikan bahwa peran pemuda karang taruna dalam meningkatkan kepedulian sosial masyarakat di Desa Bhuana Jaya Dusun Bina Mulya Kecamatan Tenggarong Seberang sangat menunjukan bahwa pemuda karanga taruna sudah berperan dalam mengadakan beberapa kegiatan sosial, contoh : penataan dan kebersihan lingkungan sekitar desa dengan cara gotong royong, serta apabila ada bencana mengadakan baakti sosial bersama masyarakat. Upaya dalam meningkatkan kepedulian sosial masyarakat dengan cara mencarikan solusi agar masalah finansial dapat teratasi serta dengan mengadakan pendekatan kepda masyarakat melalui sosialisasi agar tali silatuhrahmi tetap terjaga dan masyarakat dapat menerima kegiatan yang dilaksanakan pemuda karang taruna. .

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN PEMUDA KARANG TARUNA DALAM MENINGKATKAN KEPEDULIAN SOSIAL MASYARAKAT DI DESA BHUANA JAYA DUSUN BINA MULYA TENGGARON SEBERANG
Pengarang NURDIN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR p 2021
Subyek Peran Karang Taruna
Kepedulian Sosial, Dusun Bina Mulya
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Masyarakat
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua