Detail Cantuman Kembali
Erwin Surya Budiman - Personal Name

Analisis Efektifitas Jalur dan Lokasi Evakuasi Bencana Banjir Terhadap Rencana Tindak Darurat Bendungan Lempake Kota Samarinda.

Erwin Surya Budiman : Analisis Efektifitas Jalur dan Lokasi Evakuasi Bencana Banjir Terhadap Rencana Tindak Darurat Bendungan Lempake Kota Samarinda. Prodi Ilmu Lingkungan, Program Studi Magister Perencanaan dan Pengembangan Wilayah tahun 2021. Dibawah pembimbing Utama Dr. Ery Budiman, ST. MT dan Pembimbing Pendamping Dr. Ir. Surya Darma, M.Si.
Tujuan Penelitian untuk mengetahui dan menganalisa efektifitas dan kelayakan jalur dan lokasi evakuasi bencana banjir terhadap rencana tindak darurat (RTD) bendungan Lempake pada area terdampak di lima kecamatan, yaitu Samarinda Utara, Sungai Pinang, Samarinda Ilir, Samarinda Ulu dan Samarinda Kota.
Metode Penelitian yang digunakan ialah Jalur dan Lokasi Pengungsian serta mengoverlay banjir keruntuhan Bendungan Lempake Kota Samarinda pada peta wilayah di lima Kecamatan Samarinda Utara, Sungai Pinang, Samarinda Ilir, Samarinda Ulu dan Samarinda Kota dengan menggunakan aplikasi Analisis Spatial Sistem Informasi Geogafis (SIG).
Hasil penelitian menyatakan bahwa overlay peta pada wilayah lima kecamatan di kota Samarinda terdapat luasan genangan banjir akibat keruntuhan Bendungan Lempake sebesar 4.785,94 Ha dan jumlah resiko penduduk yang terkena mencapai 129.388 jiwa. Selanjutnya, jalur dan lokasi evakuasi bencana banjir akibat keruntuhan Bendungan Lempake Samarinda belum dikatakan efektif karena daya tampung lokasi evakuasi belum memadai walapun dari sisi jalur sudah memberikan alternatif bagi masyarakat di lima Kecamatan tersebut.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Efektifitas Jalur dan Lokasi Evakuasi Bencana Banjir Terhadap Rencana Tindak Darurat Bendungan Lempake Kota Samarinda.
Pengarang Erwin Surya Budiman - Personal Name
No. Panggil TESIS ERW a 2021
Subyek Sistem Tanggap Darurat
Jalur dan Lokasi, Sistem Informasi Geografis
Rencana Tindak Darurat (RTD)
Bendungan Lempake Samarinda
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit PASCASARJANA
Jurusan Magister Ilmu Lingkungan Konsentrasi Perencanaan dan Pengembangan Wilayah
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua