Detail Cantuman Kembali
MUHAMMAD FAUZAN FAHLEVI - Personal Name

PENGARUH SISTEM PENGUPAHAN DAN PENGAWASAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA KARYAWAN DI PT KARYA BORNEO SELARAS

Pengaruh Sistem Pengupahan dan Pengawasan terhadap Komitmen Organisasional dan Implikasinya pada Kinerja Karyawan PT Karya Borneo Selaras.
Muhammad Fauzan Fahlevi. Pengaruh Sistem Pengupahan dan Pengawasan terhadap Komitmen Organisasional dan Implikasinya pada Kinerja Karyawan PT Karya Borneo Selaras. Di bimbing oleh dosen pembimbing pertama saya Ibu Prof. Dr. Hj. Sri Mintarti, M.Si dan dosen pembimbing kedua saya Ibu Dr. Dirga Lestari AS, SE., MM.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Sistem Pengupahan dan Pengawasan terhadap Komitmen Organisasional dan Implikasinya pada Kinerja Karyawan PT Karya Borneo Selaras. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan cara mengambil keseluruhan populasi atau seluruh tenaga kerja yang ada, sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 45 tenaga kerja yang dengan menggunakan teknik Sample Jenuh, berjumlah 45 sample tenaga kerja. Penelitian ini menggunakan alat analisis Smart PLS 3.0.
Hasil uji analisis atas data yang ada diperoleh bahwa Variabel Sistem Pengupahan berpengaruh positif signifikan terhadap variabel Komitmen Organisasional. Variabel Pengawasan berpengaruh positif signifikan terhadap variable Komitmen Organisasional. Variabel Sistem Pengupahan berpengaruh positif signifikan terhadap variabel Kinerja Karyawan Variabel Pengawasan berpengaruh positif signifikan terhadap variabel Kinerja Karyawan. Variabel Komitmen Organisasional berpengaruh positif signifikan terhadap variabel Kinerja Karyawan. Dan kemudian terdapat pengaruh tidak langsung antara variabel Sistem Pengupahan, Komitmen Organisasional dan Kinerja Karyawan. Hasil dari nilai koefisien adalah positif sehingga dapat disimpulkan bahwa apabila Sistem Pengupahan yang diperoleh sesuai dengan Komitmen Organisasional yang diharapkan , maka secara tidak langsung akan meningkatkan Kinerja Karyawan Berdasarkan hal tersebut maka variabel Komitmen Organisasional dapat dinyatakan sebagai variabel mediasi sebagian atau mediasi parsial (partial mediation) Dalam penelitian ini dan juga terdapat pengaruh tidak langsung antara variabel Pengawasan, Komitmen organisasional dan Kinerja Karyawan. Hasil dari nilai koefisien adalah positif tetapi tidak signifikan sehingga dapat disimpulkan bahwa apabila Pengawasan yang didapatkan sesuai dengan Komitmen Organisasional yang diharapkan, maka secara tidak langsung tidak akan meningkatkan Kinerja Karyawan. Berdasarkan hal tersebut maka variabel Komitmen Organisasional tidak dapat dinyatakan sebagai variabel mediasi sebagian atau mediasi parsial (partial mediation).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH SISTEM PENGUPAHAN DAN PENGAWASAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA KARYAWAN DI PT KARYA BORNEO SELARAS
Pengarang MUHAMMAD FAUZAN FAHLEVI - Personal Name
No. Panggil TESIS MUH p 2021
Subyek Komitmen Organisasional, Kinerja Karyawan
Sistem Pengupahan, Pengawasan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit S2 Manajemen
Jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua