Detail Cantuman Kembali

Survei Respons Mahasiswa Terhadap Penggunaan Aplikasi Zoom Cloud Meeting Sebagai Media Pembelajaran Online Pada Mahasiswa Pendidikan Jasmani Universitas Mulawarman Angkatan 2019

Respons adalah tanggapan ataupun reaksi dari suatu peristiwa yang terjadi. Aplikasi Zoom Cloud Meeting adalah salah satu aplikasi video conference atau aplikasi pertemuan yang bisa diakses dengan internet (online) secara gratis dan berbayar, jika pengguna memilih menggunakannya secara berbayar maka dapat menggunakan Zoom untuk rapat video hingga lebih dari 500 orang secara bersamaan dengan durasi waktu yang tak terbatas namun jika pengguna memilih fitur yang gratis, maka dapat menyelenggarakan rapat video sebanyak 100 peserta dan dengan durasi waktu maksimal 40 menit.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respons Mahasiswa terhadap penggunaan aplikasi Zoom Cloud Meeting sebagai media pembelajaran online. Penelitian ini dilaksanakan di Program Studi Pendidikan Jasmani, FKIP, Universitas Mulawarman pada Mahasiswa angkatan 2019 dengan populasi sebanyak 74 Mahasiswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini yakni dengan menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa respons Mahasiswa Pendidikan Jasmani, FKIP, Universitas Mulawarman angkatan 2019 terhadap penggunaan aplikasi Zoom sebagai media pembelajarn online dapat dikategorikan baik hal tersebut berdasarkan pada perolehan data respons yang baik dari Mahasiswa sebanyak 73.1% hal tersebut didukung dengan data bahwa Mahasiswa mampu menggunakan aplikasi Zoom dan fitur-fiturnya untuk mengikuti proses perkuliahan yang dilaksanakan secara online. Kelebihan menggunakan aplikasi Zoom untuk perkuliahan secara online salah satunya yaitu Mahasiswa bisa mengikuti perkuliahan dari rumah dan salah satu kekurangannya adalah pengeluaran kuota internet lebih boros Kesimpulannya adalah respons Mahasiswa Pendidikan Jasmani, FKIP, Universitas Mulawarman angkatan 2019 terhadap penggunaan aplikasi Zoom sebagai media pembelajaran online mendapat respons yang baik sebanyak 73.1% dan termasuk dalam kategori baik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Survei Respons Mahasiswa Terhadap Penggunaan Aplikasi Zoom Cloud Meeting Sebagai Media Pembelajaran Online Pada Mahasiswa Pendidikan Jasmani Universitas Mulawarman Angkatan 2019
Pengarang Agustina Juwita Wijayanti - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AGU s 2021
Subyek Respons, Aplikasi Zoom Cloud Meeting
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Jasmani
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua