Detail Cantuman Kembali
SUCI AMALA - Personal Name

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN CONSIGNMENT PADA PT. MATAHARI DEPARTEMENT STORE DI PLAZA MULIA SAMARINDA

Komitmen organisasi penting bagi perusahaan yang ingin meningkatkan kinerja karyawan. PT. Matahari Departement Store Plaza Mulia Samarinda adalah cabang dari PT.Matahari Departement Store,tbk yang tersebar dibeberapa wilayah Indonesia. Yang merupakan salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia. PT. Matahari Departement Store merupakan perusahaan yang menjual berbagai macam kebutuhan fashion mulai dari pakaian anak-anak hingga orang dewasa, sepatu, sandal, produk kecantikan, aksesoris, mainan anak-anak hingga kebutuhan rumah tangga.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan consignment PT. Matahari Departement Store Plaza Mulia di Samarinda. Komitmen organisasi (X) digunakan sebagai variabel bebas dan kinerja karyawan sedangkan kinerja karyawan (Y) sebagai variabel terikat. Data primer diperoleh dengan cara melakukan wawancara kepada 57 responden menggunakan kuesioner. Data sekunder diperoleh dengan melakukan observasi lapangan. Data analisis menggunakan teknik regresi linier sederhana dengan bantuan software SPSS 22.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel komitmen organisasi (X) berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan (Y) PT. Matahari Departement Store Plaza Mulia di Samarinda.
Saran untuk PT. Matahari Departement Store Plaza Mulia di Samarinda sebaiknya perusahaan membangun ikatan emosional, meyakinkan karyawan untuk dapat bertahan lama pada perusahaan, menyadarkan karyawan jika meninggalkan perusahaan akan merugikan karyawan itu sendiri, memperhatikan loyalitas diluar jam kerja yang telah diberikan karyawan agar dapat mengurangi tingkat izin/keterlambatan.
Kata kunci: Komitmen Organisasi, Kinerja Karyawan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN CONSIGNMENT PADA PT. MATAHARI DEPARTEMENT STORE DI PLAZA MULIA SAMARINDA
Pengarang SUCI AMALA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SUC p 2020
Subyek komitmen organisasi, beban kerja, stres kerja dan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI BISNIS
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua