Detail Cantuman Kembali
EKA CINDY YANCE - Organizational Body

ANALISIS KINERJA KEUANGAN KOPERASI PEGAWAI NEGERI BALAIKOTA SAMARINDA TAHUN 2017-2019

Eka Cindy Yance, 2021. Analisis Kinerja Keuangan Koperasi Pegawai Negeri Balaikota Samarinda Tahun 2017-2019. Penelitian ini dibawah bimbingan H.Kaspul AM,SE.,M.Si selaku pembimbing I dan Drs.Kadori Haidar,M.M selaku pembimbing II.
Koperasi Pegawai Negeri Balaikota Samarinda adalah koperasi yang bergerak dibidang usaha Simpan Pinjam dan Usaha Dagang dan Jasa. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan kinerja keuangan Koperasi Pegawai Negeri Balaikota Samarinda didalam Kategori Sehat Tahun 2017-2019. Jenis peneilitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif karena dalam penelitian ini mendeskriptifkan suatu keadaan yang hasilnya akan dituangkan dalam bentuk angka dan menggunakan data sekunder dengan menggunakan laporan keuangan tahun 2017-2019.
Pengumpulan data diperoleh dari Koperasi Pegawai Negeri Balai Kota Samarinda dengan menggunaakan metode wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan mengacu pada Peraturan Deputi Bidang Pengawasan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Nomor:06/Per/Dep.6/IV/2016 tentang pedoman penilaian kesehatan koperasi dan unit simpan pinjam koperasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tahun 2017 mendapat predikat “Cukup Sehat”, pada tahun 2018 mendapat predikat “Dalam Pengawasan” dan tahun 2019 mendapat predikat “Cukup Sehat”, dengan rincian aspek penilaian yaitu aspek permodalan, aspek kualitas produktif, aspek manajemen, aspek efisiensi, aspek likuiditas, aspek kemandirian dan pertumbuhan serta aspek jatidiri koperasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pada tahun 2017 mendapat predikat “Cukup Sehat” dengan skor 71,25 turun menjadi predikat “Dalam Pengawsasn di tahun 2018 dengan total skor 65,30 dan mengalami kenaikan predikat “Cukup Sehat” di tahun 2019 dengan total skor 67,80.
Kata Kunci:

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KINERJA KEUANGAN KOPERASI PEGAWAI NEGERI BALAIKOTA SAMARINDA TAHUN 2017-2019
Pengarang EKA CINDY YANCE - Organizational Body
No. Panggil SKRIPSI EKA a 2021
Subyek Kinerja Keuangan Koperasi
Laporan Keuangan, Koperasi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan ILMU PENDIDIKAN SOSIAL
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua