Detail Cantuman Kembali
SYECHUL FADLA TAQIA - Personal Name

PENERAPAN PRINSIP TRANSPARANSI DALAM BIROKRASI PEMERINTAH DESA (Studi Kasus Transparansi Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2020 Di Desa Loa Kulu Kota Kecamatan Loa kulu Kabupaten Kutai Kartanegara)

Syechul Fadla Taqia, Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan Universitas Mulawarman, PENERAPAN PRINSIP TRANSPARANSI DALAM BIROKRASI PEMERINTAH DESA (Studi Kasus Transparansi Pengeloaan Dana Desa Tahun Anggaran 2020 di Desa Loa Kulu Kota Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara),. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Edi Rachmad, M.Pd, dan Ibu Dra. Hj. Marwiah, M.Pd Selaku pembimbing I dan pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan Untuk mengtahui Penerapan Prinsip Transparansi dalam lingkungan Birokrasi Desa dalam Pengelolaan Dana dengan Tujuan sebagai Implementasi tata kelola keuangan desa yang transparan khusus nya dalam tata kelola Dana Desa sehingga hasil dari penelitian ini dapat menjadi Contoh bagi Pemerintah Desa yang lainnya Pentingnya Mengutamakan Prinsip Transparansi dalam Pengelolaan Dana Desa. Jenis Penelitian ini adalah menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan naratif, yang menjadi sumber data penelitian adalah Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kasi Keuangan Desa, Kasi Kesra Desa, Kasi Pemerintahan Desa, Beberapa Kepala Dusun, Serta Beberapa Ketua RT. Waktu pelaksanaan penelitian dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa Pemerintah desa loa kulu kota sudah menerapkan prinsip transparansi dalam pengelolaan keuangan desa khususnya dalam pengelolaan dana desa yang dimana Pemerintah Desa Loa Kulu Kota memberikan keterbukaan baik Mengenai Penerapan Prinsip Transparansi Dalam Transparansi Perencaan Pengelolaan Dana Desa, Upaya Pemerintah Desa Loa Kulu Kota Terhadap Penerapan Prinsip Transparansi dalam pelaksanaan Pengelolaan Dana Desa, hingga Hasil Nyata Pemerintah Desa Terhadap Penerapan Prinsip Transparansi dalam evaluasi Evaluasi Pengelolaan Dana Desa yang dapat dipertanggungjawabkan di hadapan masyarakat desa serta Partisipasi Masyarakat Desa dalam mengawasi jalannya Pengelolaan Dana Desa selama satu tahun anggaran walaupun perlu diperbaiki untuk Evaluasi Pengelolaan Dana Desa pada tahun anggaran selanjutnya.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENERAPAN PRINSIP TRANSPARANSI DALAM BIROKRASI PEMERINTAH DESA (Studi Kasus Transparansi Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2020 Di Desa Loa Kulu Kota Kecamatan Loa kulu Kabupaten Kutai Kartanegara)
Pengarang SYECHUL FADLA TAQIA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SYE p 2021
Subyek Perencanaan, Pelaksanaan, dan Evaluasi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua