HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES MEDIA SOSIAL DENGAN PERILAKU PHUBBING PADA MAHASISWA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan intensitas mengakses media sosial dengan perilaku phubbing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 75 mahasiswa Psikologi Universitas Mulawarman. Teknik sampling yang digunakan dengan nonprobability sampling yaitu purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala perilaku phubbing dan intensitas mengakses media sosial. Teknik analisa data yang menggunakan uji korelasi product moment dengan bantuan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) 21.0 for Windows. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan antara intenstias mengakses media sosial dengan perilaku phubbing pada Mahasiswa, dengan nilai r = -0.083 dan nilai Sig = 0.475 (p > 0.05).
Ketersediaan
Detail Information
Judul | HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES MEDIA SOSIAL DENGAN PERILAKU PHUBBING PADA MAHASISWA |
---|---|
Pengarang | BEAUTY BINTANG RAHAYU - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI BEA h 2020 |
Subyek | Kata Kunci: Intensitas Mengakses Media Sosial, Per |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | PSIKOLOGI |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY