Detail Cantuman Kembali
Agra - Personal Name

DAMPAK PERTAMBANGAN BATUBARA BAGI KEHIDUPAN SOSIAL BUDAYA MASYARAKAT SUKU DAYAK (STUDI KASUS DI DESA BATU LIDUNG, KECAMATAN MALINAU KOTA, KABUPATEN MALINAU)

AGRA, 2021 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, “Dampak Pertambangan Batubara Bagi Kehidupan Sosial Budaya Masyarakat Suku Dayak (Studi Kasus Di Desa Batu Lidung, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau).” Dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Asnar, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Prof. Dr. H. Moh. Bahzar, M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Dampak Pertambangan Batubara Bagi Kehidupan Sosial Budaya Masyarakat Suku Dayak (Studi Kasus Di Desa Batu Lidung, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau). Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Fokus penelitian ini untuk mengetahui Dampak Pertambangan Batubara Bagi Kehidupan Sosial Budaya Masyarakat Suku Dayak di Desa Batu Lidung ?. Tujuan penelitian ini untuk melihat Dampak Pertambangan Batubara Bagi Kehidupan Sosial Budaya Masyarakat Suku Dayak. Ipaya-upaya yang dilakukan oleh perusahaan pertambangan dan pemerintah Desa Batu Lidung dalam mengatasi dampak pertambangan batu bara di Desa Batu Lidung. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, display data, penyajian data dan menarik kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dampak Pertambangan Batubara Bagi Kehidupan Sosial Budaya Masyarakat Suku Dayak Di Desa Batu Lidung, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau sangat berdampak negatif, tercemarnya sungai oleh limbah pertambangan dan debu-debu hasil pertambangan. Berdasarkan data kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini dikategorikan cukup baik karena masih ada upaya yang dilakukan perusahaan untuk membantu masyarakat sekitar walau masih kurang sesuai, dalam upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan perusahaan, upaya-upaya yang dilakukan oleh perusahaan pertambangan dan pemerintah Desa Batu Lidung dalam mengatasi dampak pertambangan batu bara di Desa Batu Lidung masih kurang maksimal sehingga menyebabkan terganggunya pola kehidupan sosial masyarakat Desa Batu Lidung.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul DAMPAK PERTAMBANGAN BATUBARA BAGI KEHIDUPAN SOSIAL BUDAYA MASYARAKAT SUKU DAYAK (STUDI KASUS DI DESA BATU LIDUNG, KECAMATAN MALINAU KOTA, KABUPATEN MALINAU)
Pengarang Agra - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AGR d 2021
Subyek Dampak, Kehidupan, Sosial Budaya.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua