Detail Cantuman Kembali
Siti Nur Zannah - Personal Name

Pengaruh Model Discovery Learning Berbantuan Edmodo Terhadap Minat dan Hasil Belajar Peserta Didik di Kelas XI MIPA 2 SMAN 3 Samarinda (Materi : Gelombang Bunyi)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model discovery learning berbantuan Edmodo terhadap minat dan hasil belajar peserta didik dikelas XI MIPA pada materi fisika yaitu gelombang bunyi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain one group pretest-posttest. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 36 peserta didik dari kelas XI MIPA 2 SMAN 3 Samarinda. Pengumpulan data menggunakan teknik tes dan teknik angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model discovery learning berbantuan Edmodo memiliki pengaruh terhadap minat peserta didik berdasarkan koefisien determinasi yang diperoleh menujukkan nilai R square sebesar 40,8% dan nilai signifikansi pada uji regresi linear sederhana ialah sebesar 0,000. Sama halnya dengan minat, model discovery learning berbantuan Edmodo memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar yang ditunjukkan berdasarkan nilai rata-rata hasil belajar peserta didik yang meningkat dari 32,36 menjadi 75,27 dan nilai signifikansi pada uji t berpasangan yang lebih kecil dari 0,05 yaitu sebesar 0,000.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Model Discovery Learning Berbantuan Edmodo Terhadap Minat dan Hasil Belajar Peserta Didik di Kelas XI MIPA 2 SMAN 3 Samarinda (Materi : Gelombang Bunyi)
Pengarang Siti Nur Zannah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SIT p 2021
Subyek Discovery Learning, Edmodo, Minat, Hasil Belajar
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Fisika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua