Detail Cantuman Kembali
MOHAMMAD HABIBI - Personal Name

PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN TEKNIK DASAR BOLA VOLI BERBASIS MULTIMEDIA PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS KELAS X KOTA SAMARINDA

Habibi, M. 2021. Pengembangan Model Pembelajan Teknik Dasar Bola Voli Berbasis Multimedia pada Siswa Sekolah Menengah Atas Kelas X Kota Samarinda. Dibimbing oleh Bapak Nurjamal, S.Pd., M.Pd. selaku pembimbing I dan Bapak Paryadi, S.Pd.,M.Pd. selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk membuat dan mengembangkan media pembelajaran teknik dasar bola voli pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) berbasis multimedia yang dapat digunakan untuk mendukung proses pembelajaran dan untuk mengetahui tingkat keefektifan media pembelajaran yang digunakan.
Jenis penelitian ini adalah R and D (Research and Development) atau pengembangan. Penelitian ini memakai kombinasi berbagai macam objek multimedia berupa teks, gambar, animasi, audio , video, dan tombol interaktif. Penelitian ini dilakukan ditiga Sekolah Menengah Atas yaitu MAN 1 Samarinda dengan jumlah sampel sebanyak 30 siswa, MAN 2 Samarinda sebanyak 30 siswa, dan SMA GRANADA Samarinda sebanyak 10 siswa. Teknik pengambilan data menggunakan angket.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran teknik dasar bola voli berbasis multimedia dengan presentase kelayakan (1) ahli materi 80% dengan kategori sangat baik, (2) ahli media 81.8% dengan kategori sangat baik, (3) tahap uji skala kecil pada SMA Granada 86.8% dengan kategori sangat baik, (4) tahap uji coba skala besar pada MAN 1 89.15% dan MAN 2 93.29% dengan kategori sangat baik. Maka dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pengembangan media pembelajaran teknik dasar bola voli berbasis multimedia siswa X sangat efektif digunakan dengan rata-rata presentase kelayakan 90.85%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN TEKNIK DASAR BOLA VOLI BERBASIS MULTIMEDIA PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS KELAS X KOTA SAMARINDA
Pengarang MOHAMMAD HABIBI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH p 2021
Subyek Pengembangan Model Pembelajan
Teknik Dasar Bola Voli Berbasis Multimedia
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN JASMANI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua