Detail Cantuman Kembali
Ismayanti - Personal Name

Pengembangan Media Pembelajaran pada Mata Pelajaran Komputer dan Jaringan Dasar Materi Perangkat Keras Komputer menggunakan Adobe Flash Professional CS6 Kelas X Teknik Komputer Jaringan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Penajam Paser Utara Tahun Ajaran 2020/2021

Ismayanti, 2021. Pengembangan Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Komputer dan Jaringan Dasar Materi Perangkat Keras Komputer Menggunakan Adobe Flash Professional CS6 Kelas X Teknik Komputer Jaringan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Penajam Paser Utara Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi ini dibimbing oleh Bapak Drs.H.Haeruddin, M.Si Selaku pembimbing I dan Bapak Eko Subastian, S.Pd, M.Kom selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengetahui kelayakan media pembelajaran mata pelajaran komputer dan jaringan dasar materi perangkat keras komputer menggunakan adobe flash professional cs6 kelas X teknik komputer jaringan sekolah menengah kejuruan negeri 1 penajam paser utara tahun ajaran 2020/2021.
Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) menggunakan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahapan yaitu, analysis, design, development, implementation and evaluation. Data dikumpulkan dengan metode observasi, wawancara dan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dan analisis kuantitatif. Subjek penelitian ini terdiri dari 3 ahli media, 1 ahli materi dan 25 siswa kelas 10.
Hasil penelitian ini adalah: 1) Pengembangan media pembelajaran pada materi perangkat keras komputer menggunakan Adobe Fllash Professional CS6, 2) Hasil penelitian oleh 3 ahli media mendapatkan skor rata-rata 36,67 dari 10 indikator termasuk dalam kategori “Layak”. Hasil penelitian oleh ahli materi mendapatkan skor rata-rata 88 dari 20 indikator termasuk dalam kategori “Sangat Layak”. Hasil penelitian oleh 25 siswa mendapatkan skor rata-rata 31,76 dari 7 indikator termasuk dalam kategori “Sangat Layak”.
Berdasarkan uraian diatas dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran ini dikembangkan dengan model pengembangan ADDIE dengan pengumpulan data menggunakan data observasi, wawancara dan angket serta media pembelajaran ini layak untuk digunakan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengembangan Media Pembelajaran pada Mata Pelajaran Komputer dan Jaringan Dasar Materi Perangkat Keras Komputer menggunakan Adobe Flash Professional CS6 Kelas X Teknik Komputer Jaringan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Penajam Paser Utara Tahun Ajaran 2020/2021
Pengarang Ismayanti - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ISM p 2021
Subyek Media Pembelajaran, Adobe Flash Professional CS6
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Matematika Konsentrasi Pendidikan Ilmu Komputer
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua