Detail Cantuman Kembali
CLAUDYA YULIARSA - Personal Name

PENGARUH GROWTH OPPORTUNITY, LEVERAGE DAN NET WORKING CAPITAL TERHADAP CASH HOLDING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2015-2019)

Claudya Yuliarsa. Pengaruh Growth Opportunity, Leverage, dan Net Working Capital terhadap Cash holding pada Perusahaan Manufaktur di Indonesia. Dibimbing oleh M. Amin Kadafi, SE., M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh growth opportunity, leverage, dan net working capital terhadap cash holding dengan menggunakan pendekatan model regresi data panel. Jenis penelitian ini adalah pendekatan data kuantitatif dengan menggunakan sumber data sekunder yaitu laporan keuangan perusahaan tahun 2015-2019 yang diperoleh dari situs resmi Bursa Efek Indonesia. Prosedur pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 15 perusahaan selama 5 tahun.
Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa growth opportunity berpengaruh positif dan signifikan terhadap cash holding. Di sisi lain, leverage menunjukkan pengaruh negatif dan signifikan terhadap cash holding. Sedangkan net working capital menunjukkan pengaruh yang negatif namun tidak signifikan terhadap cash holding.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH GROWTH OPPORTUNITY, LEVERAGE DAN NET WORKING CAPITAL TERHADAP CASH HOLDING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2015-2019)
Pengarang CLAUDYA YULIARSA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI CLA p 2021
Subyek Cash Holding, Growth Opportunity, Leverage
Net Working Capital
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan manajemen
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua