Detail Cantuman Kembali
Masrulin Dwi Manfi - Personal Name

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA PENCUCIAN MOBIL SI GALUH

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pengunaan Jasa di Pencucian Mobil Si Galuh. Terdapat tiga variabel bebas dalam penelitian ini yaitu Kualitas Pelayanan (X1), Harga (X2) Kepercayaan Konsumen (X3) dan satu variabel terikat yaitu Keputusan Penggunaan Jasa (Y). Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 100 orang konsumen di Pencucian Mobil Si Galuh dan analisis data menggunakan software SPSS versi 25.
Uji yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji relabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji t dan uji f. Hasil dalam penelitian ini yaitu variabel Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan sedangkan variabel Harga dan Kepercayaan Konsumen Secara parsial berpengaruh positif akan tetapi tidak signifikan terhadap Keputusan Penggunaan Jasa di Pencucian Mobil Si Galuh. Hasil uji f (simultan) menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepercayaan Konsumen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Penggunaan Jasa di Pencucian Mobil Si Galuh.
Terdapat kekurangan di Pencucian Mobil Si Galuh yaitu ruang tunggu yang kurang nyaman hal ini dibuktikan dengan dari 100 orang responden yang di teliti 44 orang menyatakan ruang tunggu di Pencucian Mobil Si Galuh kurang nyaman dan 16 orang menyatakan tidak nyaman. Disarankan agar Pencucian Mobil Si Galuh membuat ruang tunggu yang lebih nyaman untuk konsumen agar konsumen yang mencucikan kendaraan dapat merasa nyaman saat menunggu kendaraannya selesai dicuci.
Kata Kunci: kualitas pelayanan, harga, kepercayaan konsumen, keputusan penggunaan jasa.






THE EFFECT OF SERVICE QUALITY, PRICE AND CONSUMER TRUST ON THE DECISION OF USING SI GALUH SAMARINDA CAR WASHING SERVICES



ABSTRACT

The purpose of this study was to determine the effect of Service Quality, Price and Consumer Trust on Service Usage Decisions at Si Galuh Car Wash. There are three independent variables in this study, namely Service Quality (X1), Price (X2) Consumer Confidence (X3) and one dependent variable, namely Service Use Decision (Y). The number of samples in this study were 100 consumers in Si Galuh Car Wash and data analysis used SPSS version 25 software.
The tests carried out in this study are validity test, reliability test, classical assumption test, multiple linear regression test, correlation coefficient test, determination coefficient test, t test and f test. The results in this study are the service quality variable partially has a positive and significant effect while the price and consumer trust variables partially have a positive but insignificant effect on the decision to use services at Si Galuh Car Wash. The results of the f test (simultaneous) show that service quality, price and consumer trust simultaneously have a positive and significant effect on the decision to use services at Si Galuh Car Wash.
There are deficiencies in Si Galuh Car Wash, namely the less comfortable waiting room, this is evidenced by 44 of the 100 respondents who were researched, 44 stated that the waiting room at Si Galuh Car Wash was uncomfortable and 16 people stated that it was uncomfortable. It is recommended that Si Galuh Car Wash create a more comfortable waiting room for consumers so that consumers who wash their vehicles can feel comfortable while waiting for their vehicles to be washed.

Keywords: service quality, price, consumer trust, service use decisions

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA PENCUCIAN MOBIL SI GALUH
Pengarang Masrulin Dwi Manfi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MAS p 2020
Subyek Bauran Pemasaran, Keputusan Penggunaan Jasa
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua