Detail Cantuman Kembali
RATIH LESTARI - Personal Name

IMPLEMENTASI STRATEGI PENGENDALIAN LAJU PERTUMBUHAN PENDUDUK DI KECAMATAN SAMARINDA SEBERANG OLEH DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA KOTA SAMARINDA

Ratih Lestari, Impelementasi Pengendalian Laju Pertumbuhan Penduduk Di Kecamatan Samarinda Seberang Oleh DPPKB Kota Samarinda. Bimbingan Bapak Drs. H. M.Z. Arifin, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Thalita Rifda Khaerani, S.AP, M.Si selaku pembimbing II. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan mendeskripsikan implementasi strategi pengendalian laju pertumbuhan penduduk di kecamatan Samarinda seberang oleh DPPKB Kota Samarinda dan Untuk mengetahui dan mendeskripsikan faktor penghambat dalam implementasi strategi pengendalian laju pertumbuhan penduduk di kecamatan Samarinda seberang oleh DPPKB Kota Samarinda.
Penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif. Fokus penelitian ini adalah meningkatkan pemanduan dan sinkronisasi kebijakan dengan instansi terkait, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan serta kesadaran masyarakat akan pentingnya KB, penguatan kapasitas penyuluh KB lapangan dan meningkatkan ketahanan keluarga. Sumber data yaitu staff perencanaan DPPKB Kota Samarinda Ibu Alvionita SKM sebagai key informan dan kepala seksi pemanduan dan sinkronisasi kebijakan pengendalian penduduk, kepala bidang KB, kepala bidang KIE, kepala bidang penyuluhan dan pergerakan, kepala seksi pemberdayaan keluarga sejahtera DPPKB Kota Samarinda, kepala seksi tata kelola E-government dan pembangunan sumber daya TIK DISKOMINFO kota Samarinda, masyarakat peserta KB dan kelompok UPPKS di kecamatan Samarinda Seberang. Teknik pengumpulan data yaitu penelitian kepustakaan (library research) dan penelitian lapangan (field work research) dengan teknik: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu alat analisis data model interaktif.
Kesimpulan dari Impelementasi Pengendalian Laju Pertumbuhan Penduduk Di Kecamatan Samarinda Seberang Oleh DPPKB Kota Samarinda yaitu pelaksanaan implementasi strategi pengendalian laju pertumbuhan penduduk sudah berjalan dengan baik namun dalam pencapaiannya belum maksimal dikarenakan adanya beberapa faktor penghambat yang mengakibatkan pencapaian implementasi strategi tersebut belum maksimal. Faktor penghambat tersebut terdiri dari kuarngnya anggaran, kurangnya sosialisasi yang dilakukan, serta kurangnya SDM PKB/PLKB yang dimiliki oleh DPPKB Kota Samarinda.
Kata Kunci : Implementasi Strategi, Strategi, Pengendalian Penduduk, Laju Pertumbuhan Penduduk, KB.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI STRATEGI PENGENDALIAN LAJU PERTUMBUHAN PENDUDUK DI KECAMATAN SAMARINDA SEBERANG OLEH DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA KOTA SAMARINDA
Pengarang RATIH LESTARI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAT i 2021
Subyek Kata Kunci : Implementasi Strategi, Strategi, Peng
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Publik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua