Detail Cantuman Kembali
NANIK MELDASIH PRATIWI - Personal Name

Partisipasi Pendapatan dan Curahan Waktu Kerja Wanita Pedagang Sayur dalam Pendapatan Rumah Tangga (Studi Kasus Di Pasar Berkat Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Loa Janan Ilir).

Wanita pedagang sayur memiliki partisipasi terhadap pendapatan rumah tangga. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui tingkat partisipasi wanita pedagang sayur terhadap pendapatan rumah tangga, 2) Untuk mengetahui partisipasi curahan waktu kerja wanita pedagang sayur di Pasar Berkat Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Loa Janan Ilir. Penelitian ini dilaksanakan dari Maret hingga Mei 2019. Adapun lokasi peneitian yaitu di Pasar Berkat Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Loa Janan Ilir.
Sampel di ambil dengan menggunakan metode purposive dengan jumlah sampel sebanyak 17 responden. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode pengambilan data dilakukan dengan observasi dan wawancara langsung dengan responden. Analisis data menggunakan persentase keterlibatan dan skala likert.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipasi wanita pedagang sayur terhadap pendapatan di Pasar Berkat Desa Simpang Tiga Kecamatan Loa Janan Ilir rata-rata 51% termasuk dalam kategori “sedang”, dan menunjukkan bahwa pendapatan wanita dalam berdagang sayur dapat membantu meningkatkan perekonomian rumah tangga. Sementara itu, partisipasi waktu kerja wanita pedagang sayur di Pasar Berkat, Desa Simpang Tiga, Kecamatan Loa Janan Ilir, dengan partisipasi ini termasuk dalam kategori “tinggi” dengan skor rata-rata 23,24%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Partisipasi Pendapatan dan Curahan Waktu Kerja Wanita Pedagang Sayur dalam Pendapatan Rumah Tangga (Studi Kasus Di Pasar Berkat Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Loa Janan Ilir).
Pengarang NANIK MELDASIH PRATIWI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NAN p 2021
Subyek Partisipasi Wanita Pedagang Sayur Pendapatan Cura
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Agribisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua