Detail Cantuman Kembali
OKY SETIA PRANAJAYA - Personal Name

PARTISIPASI WANITA TANI DALAM USAHATANI PADI (Oryza sativa L) SAWAH DI DUSUN TEGAL ANYARDESA LOA JANAN ULU KECAMATAN LOA JANAN KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Wanita tani mempunyai peran yang cukup besar dalam menunjang kesejahteraan pengelolaan usaha tani dan rumah tangga, tetapi juga berkaitan dengan keterlibatan istri yang turut serta membantu pendapatansuami sebagai kepala rumah tangga. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui tingkat partisipasi wanita tani dalam usaha tani padi (Oryza sativa L.) sawah di Dusun Tegal Anyar Desa Loa Janan Ulu Kecamatan Loa Janan. Penelitian ini di laksanakan dari bulan Febuari sampai dengan Juni 2021. Adapun lokasi peneitian yaitu di Dusun Tegal Anyar Kecamatan Loa Janan.
Sampel di ambil dengan menggunakan metode purposive dengan jumlah sampel sebanyak 35 responden. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Meyode pengambilan data dilakukan dengan observasi dan wawancara langsung dengan responden. Analisis data menggunakan skala likert.Hasil penelitian menunjukan bahwa partisipasi wanita tani dalam usaha tani Padi Sawah (Oryza sativa L.) di Dusun Tegal Anyar Desa Loajanan Ulu Kecamatan Loa Janan termasuk dalam kategori “Rendah”. Wanita tani hanya berpartisipasi dalam tahapan kegiatan penanaman, pemeliharaan dan pasca panen.
Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan serta analisa data, didapat kesimpulan bahwa partisipasi wanita tani dalam usaha tani padi sawah di Dusn Tegal Anyar Desa Loa Janan Ulu Kecamatan Loajanan hanya terjadi pada Penanaman, pemeliharaan dan Pasca Panen sehingga tingkat partisipasi termasuk dalam kategori “Rendah”.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PARTISIPASI WANITA TANI DALAM USAHATANI PADI (Oryza sativa L) SAWAH DI DUSUN TEGAL ANYARDESA LOA JANAN ULU KECAMATAN LOA JANAN KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang OKY SETIA PRANAJAYA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI OKY p 2021
Subyek Partisipasi, Wanita Tani, Padi Sawah
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Agribisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua