Detail Cantuman Kembali
Maretiana Dwi Ariani - Personal Name

Upaya Korea Selatan Dalam Penyelesaian Sengketa Kasus Jugun Ianfu Tahun 1993-2020

Maretiana Dwi Ariani, 1402045040, dengan skripsi berjudul “Upaya Korea Selatan Dalam Penyelesaian Sengketa Kasus Jugun Ianfu tahun 1993- 2020”, di bawah bimbingan Uni W. Sagena, M.Si, Ph.D dan Chairul Aftah, S.IP, MIA Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Bagaimana Upaya Korea Selatan dalam Penyelesaian Sengketa Kasus Jugun Ianfu tahun 1993-2019. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskritif dengan sumber yang berasal buku, jurnal, website dan berbagai berita yang terpercaya. Dalam penelitian ini menggunakan konsep Penyelesaian Sengketa dengan menggunakan pengertian sengketa internasional dari J.G Starke dan Kekerasan Seksual untuk menjelaskan kasus jugun ianfu.
Hasil dari penelitian ini adalah beberapa upaya Pemerintah Korea Selatan :
1. Berjanji Untuk Mendesak Pemerintah Jepang dan Memberikan Kompensasi Rutin Kepada Para Korban. 2. Mengunjungi Jepang dan Mengadakan Pertemuan Dengan Perdana Menteri Jepang. 3. Mendesak Jepang Meminta Maaf Agar Kasus Jugun Ianu Dapat Diselesaikan. 4. Membawa Kasus Jugun Ianfu ke Forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). 5. Membuat Kesepakatan Final and Irriversible Dengan Pemerintah Jepang. 6. Menutup Yayasan Korban Jugun Ianfu yang Didanai Oleh Jepang. 7. Memprotes Keputusan Pemerintah Berlin Untuk Memindahkan Patung Wanita Penghibur.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Upaya Korea Selatan Dalam Penyelesaian Sengketa Kasus Jugun Ianfu Tahun 1993-2020
Pengarang Maretiana Dwi Ariani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MAR u 2021
Subyek Korea Selatan, Jugun Ianfu, Final and Irreversible
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Hubungan Internasional
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua