Pengaruh Perceived Ease Of Use dan Perceived Usefulness terhadap Repurchase Intention yang diinterverning Oleh Trust Costumer (Studi Empiris Pengguna Jasa Pesan Antar Pada Aplikasi Ojek Online)
Yahya Eka Nursahwari, Pengaruh Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness terhadap Repurchase Intention yang diinterverning oleh Trust Costumer (Studi Empiris Pengguna Jasa Pesan Antar Pada Aplikasi Ojek Online). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman. Bimbingan dari Dr. Tetra Hidayati, SE., M. Si dan Dr. Herning Indriastuti, SE., MM.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh perceived ease of use dan perceived usefulness terhadap repurchase intention yang dimediasi oleh trust costumer pengguna layanan ojek online. Populasi penelitian ini adalah pengguna layanan ojek online. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yaitu purposive sampling dengan jumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis data yaitu teknik analisis jalur (path analysis) dengan alat hitung SPSS Staistic ver. 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel perceived ease of use variabel perceived usefulness dan variabel trust costumer berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel repurchase intention. Hasil uji analisis jalur menunjukkan bahwa variabel trust costumer dapat memediasi hubungan perceived ease of use dan perceived usefulnessi terhadap repurchase intention, sehingga trust costumer bukan sebagai variabel intervening dan hubungan sebenarnya adalah pengaruh tidak langsung.
Kata kunci: perceived ease of use, perceived usefulness, repurchase intention, trust costume
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Perceived Ease Of Use dan Perceived Usefulness terhadap Repurchase Intention yang diinterverning Oleh Trust Costumer (Studi Empiris Pengguna Jasa Pesan Antar Pada Aplikasi Ojek Online) |
---|---|
Pengarang | YAHYA EKA NURSAHWARI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI YAH p 2021 |
Subyek | perceived usefulness perceived ease of use repurchase intention, trust costume |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY